Langka, Bayi Kembar 3 Lahir Di HUT RI Ke 78

Langka, Bayi Kembar 3 Lahir Di HUT RI Ke 78

Bayi Kembar 3 Lahir Di HUT RI Ke 78--Foto : Dokumentasi RSUD Prabumulih

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Dalam perayaan HUT RI Ke 78 yang penuh semangat, sebuah momen langka terjadi di RSUD Kota Prabumulih. Tiga bayi kembar lahir dengan selamat pada Kamis (17/08/23).

Melalui pesan singkat, Direktur RSUD Kota Prabumulih, drg. Sri Widiastuti menyampaikan, bahwa ada sejumlah ibu yang melahirkan tepat di tanggal 17 Agustus, namun yang lebih membahagiakan lagi seorang ibu bernama Masda (35) warga Desa Sungai Medang melahirkan bayi kembar 3 secara spontan dengan kelamin laki laki 2 orang dan 1 perempuan.

Ketiga bayi tersebut saat ini dirawat di ruang Neonatus dengan BBLR. "Alhamdulillah hari ini (17 Agustus) ada ibu yang melahirkan kembar 3, semua bayi dan ibunya dalam keadaan sehat," ujarnya.

Saat ditanya nama-nama bayi kembar 3, wanita yang pernah menjabat sekdin Dinkes Kota Prabumulih mengatakan pihaknya akan menginformasikan lebih lanjut. "Besok aja ya kita adakan acara kunjungan," sambung Dirut RSUD Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Anggota Polairud Polres Muba Kembangkan Program 'Anjar' untuk Meningkatkan Pendidikan Anak di Wilayah Pesisir

BACA JUGA:Semangat Kemerdekaan Plt Bupati Muara Enim Ajak Generasi Muda Berkontribusi Membangun Daerah

Selain kehadiran tiga bayi kembar di momen spesial, ada pula pasangan suami istri yang dikaruniai buah hati tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-78. Diantaranya Amelia (18) asal desa Banuayu yang melahirkan bayi perempuan secara SC, Ratna (35) warga Sindur, Kecamatan Cambai melahirkan bayi perempuan juga secara SC.

"Insya Allah malam ini nunggu lahiran lagi mas, nanti kita infokan kembali," ungkap Sri Widiastuti sembari menyampaikan para orangtua dan staf medis rencananya akan merayakan kelahiran ini sebagai anugerah istimewa di momen bersejarah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv