Fitrianti Agustinda Besuk Penutur Bebaso Pelembang Yai Beck Sakit Stroke

Fitrianti Agustinda Besuk Penutur Bebaso Pelembang Yai Beck Sakit Stroke

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda membesuk budayawan Yai Beck (Kemas Anwar Beck) yang mengalami sakit stroke di kediamannya pada Selasa pagi, 7 Februari 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seperti inilah kondisi Kemas Anwar Beck alias Yai Beck, seorang budayawan sekaligus pencipta lagu PALEMBANG. Yai Beck kini hanya bisa terbaring lemah lantaran menderita penyakit stroke.

Mendapat laporan ada warganya sakit yang membutuhkan bantuan pemerintah, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengunjungi Yai Beck di kediamannya yang berada di Jalan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar pada Selasa pagi, 7 Februari 2023.

Dalam kunjungannya, orang nomor dua di Kota Palembang ini memberikan bantuan berupa uang dan sembako, serta membawa tim medis untuk memeriksa kesehatan Yai Beck.

Fitrianti Agustinda juga mengajak seluruh masyarakat Kota Palembang mendo’akan Yai Beck agar lekas sehat, sehingga bisa beraktivitas dan kembali berkarya.

BACA JUGA:Mobil Listrik Lebih Hemat, Benarkah?

BACA JUGA:Fakta Unik Film Black Panther Seri 2 Rilis 2022


Mendapat khabar budayawan Yai Beck (Kemas Anwar Beck) mengalami stroke, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda datang membesuk dan memberi bantuan sejumlah uang dan sembako pada Selasa pagi, 7 Februari 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

“Saya Wakil Wali Kota Palembang hadir di rumah pribadi Kemas Anwar Beck atau Yai Beck. Beliau adalah pencipta lagu, budayawan, dan sampai sekarang kita masih menikmati karya-karyanya. Kita mendapat khabar beliau mengalami stroke yang kedua. Tentu rasa prihatin kita bersama dan kita mendo’akan supaya Yai Beck ini betul-betul mendapat pemulihan kesehatan kembali,” jelas Fitri.

Wakil Wali Kota Palembang juga meminta Dinas Kesehatan Kota Palembang dalam hal ini Puskesmas agar memperhatikan perkembangan kesehatan Yai Beck, dengan melakukan peninjauan dan pengecekan langsung.

“Dan mengingat usianya sudah 78 tahun, kami juga titip kepada Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas, untuk terus memperhatikan kesehatannya, meninjau, mengecek, dan kalau pun memang nanti ada apa-apa tentu kami Pemerintah Kota Palembang siap ya. Apalagi sekarang ini sudah hampir 99 persen warga masyarakat memiliki jaminan kesehatan. Jadi siapa pun yang saat ini sakit bisa langsung kita obati, bisa langsung kita bawa ke rumah sakit. Apalagi Beliau ini (Yai Beck, ed.) memang tokoh kita, memang banyak sekali jasanya untuk Kota Palembang terutama menciptakan lagu-lagu yang sampai sekarang ini kita nikmati bersama,” ungkap Fitri.

Mengenai kondisi Yai Beck, Fitri kembali mengajak warga Kota Palembang untuk mendo’akan kesembuhan Yai Beck.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Beragam Keunikan Suku Dayak

BACA JUGA:Keindahan Parai Beach yang Mempesona


Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menguatkan semangat dan mendo'akan Yai Beck agar lekas sehat, Selasa 7 Februari 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv