Keindahan Parai Beach yang Mempesona

Keindahan Parai Beach yang Mempesona

Keindahan Parai Beach yang mempesona--Istagram @nexcarlos

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia memiliki keanekaragaman budaya, adat-istiadat, tradisi, kekayaan dan sumber daya alam maupun manusia yang terbentang luas dari Sabang-Merauke. Terdapat banyak pulau yang ada di Indonesia memiliki keindahan alam yang beraneka ragam.

Salah satu pulau yang memiliki keindahan alam tidak kalah menarik dan mempesona adalah Kepulauan Bangka Belitung. Pada dasarnya seperti yang kita ketahui bahwasannya Kepulauan Bangka Belitung terkenal akan wisata alam yang begitu menawan. Kepulauan Bangka Belitung itu sendiri pusat kotanya terletak di Pangkal Pinang.

Ada banyak objek wisata yang menarik dan wajib di datangi apabila kalian sedang berkunjung maupun berlibur di Kepulauan Bangka Belitung ini. Salah satu objek wisata yang wajib masuk kedalam daftar list kunjungan kalian adalah Pantai Parai atau yang biasanya disebut kaum milenial dengan istilah Parai Beach.

Pada zaman dahulu nama pantai ini bukanlah Pantai Parai Tenggiri melainkan Pantai Hakok. Pantai Parai Tenggiri ini terletak di Desa Sinar Baru tepatnya berada di Kecamatan Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung. Jarak tempuh pantai ini jika kita hitung dari pusat kota Pangkal Pinang sekitar 43 kilometer atau sekitar 45 menit perjalanan.

BACA JUGA:Zenly, Aplikasi Pelacak Lokasi Teman Dihapus, Mengapa Ya?

BACA JUGA:Tips Memelihara Kucing di Rumah Agar Rumah Tetap Bersih dan Nyaman

Hal yang menarik perhatian adalah arti dari nama Pantai Parai Tenggiri yang konon katanyadinamakan sebagai Pantai Parai Tenggiri karena nelayan sering mendatangkan ikan tenggiri ke pesisir pantai ini dalam jumlah yang terbilang  banyak.

Akan tetapi, suasana Pantai Parai Tenggiri ini sudah berubah dikarenakan saat ini tidak ada lagi wajah para nelayan yang terlihat ditepian pantai. 

Jika kalian bingung untuk menentukan ingin tinggal dimana atau tidur dimana saat berkujung ke Pantai Parai  Tenggiri ini, kalian tidak akan merasa bingung ataupun cemas karena di sekeliling pantai ini terdapat banyak penginapan yang bisa kalian tempati.

Jika kita berbicara mengenai pemandangan, Pantai Parai Tenggiri ini keindahannya tidak perlu diragukan lagi karena  di Pantai Parai Tenggiri ini terdapat pasir putih yang mempunyai kelembutan seperti tepung terigu.

Keindahan pantai semakin bertambah dengan adanya bebatuan granit yang terdapat di pinggiran pantai yang menjadi sebuah hiasan yang enak untuk dipandang maupun diabidakan dengan sebuah kamera. Belum lagi warna biru kehijauan pada air di Pantai Parai Tenggiri ini membuat keindahan pantai semakin memukau bagi yang melihatnya.

BACA JUGA:Tips Aman dan Nyaman Berkendaraan Sepeda Motor

BACA JUGA:Intip Pantai Tanjung Pesona, Menawarkan Pesona Pantai yang Eksotis nan Menawan

Hal yang relatif aman untuk kalian nikmati saat berkunjung ke Pantai Parai Tenggiri ini adalah bermain ombak, berjemur, berjalan-jalan mengelilingi pantai serta berselfie ria ditemani dengan santapan lezat yang telah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: