Penting! Menselaraskan Peran Sebagai Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga.

Penting! Menselaraskan Peran Sebagai Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga.

Zaman sekarang banyak wanita menjalani peran ganda, sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga.--pixabay.com/@-Victoria_Regen

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Di era globalisasi seperti ini, sosok wanita karir yang sukses merupakan hal yang wajar. Wanita karir atau wanita bekerja di perusahaan biasanya ada di kota-kota besar. Tak sedikit wanita berperan ganda menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga.

Bagi yang pintar mensiasati waktu, menjalani dua peran sekaligus bukanlah hal yang mustahil. Namun itu bukanlah hal yang mudah. Seringkali wanita mengalami kerumitan dalam membagi waktunya, tak jarang mengalami salah satu kegagalan.

Nah pada saat seperti inilah wanita terpaksa harus memilih karir atau rumah tangga?. Memainkan peran menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga sangatlah sulit. Karena kedua peran tersebut memiliki tuntutan dan konsekuensi yang sama beratnya.

Sebagian perusahaan menilai bahwa pegawai wanita setelah menikah dan memiliki anak kurang profesional dalam bekerja. Seringnya wanita mencari alasan datang terlambat ke kantor yang disebabkan mengurus anggota keluarganya.

BACA JUGA:Gratis Berobat! Bansos PBI BPJS Kesehatan Dapat Iuran Rp 42 Ribu

BACA JUGA:Bukan Lagi Masalah! 8 Cara Mudah dan Cerdas Mengelola Sampah di Rumah

Tak jarang wanita mengimpikan keberhasilan dalam kedua bidang tersebut dan berusaha keras untuk mencapainya. Sulit memang, tapi bukan tidak mungkin wanita dapat meraihnya. Bagaimana caranya?

Yakinkah pada diri sendiri bahwa setelah menikah atau sudah mempunyai anak akan melanjutkan karirnya dan semua hal yang diimpikannya. Jika iya, wanita harus memiliki komitmen dan sikap konsisten terhadap pilihan yang diambil.

Dengan bertanggung jawab penuh terhadap tugas-tugas yang diberikan oleh kantor atau perusahaan-perusahaan kepadanya tanpa melalaikan peran dia dalam urusan rumah tangga. Dengan perasaan tidak terbebani dengan tugas kantor maupun rumah tangga.

Jadikan perkerjaan tersebut sebagai rutinitas hidup, dan menikmati peran ganda sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan jika wanita ingin tetap menjadi pekerja yang profesional juga tetap menjadi “supermom” bagi keluarganya.

BACA JUGA:Tips Sehat dari Dr Zaidul Akbar: 3 Tanaman Ini Wajib Ada di Rumah, Serap Karbon Dioksida hingga Sumber Oksigen

BACA JUGA:Ringkasan Bab 3 Buku Who The Hell Are You By Helmi Yahya : Strategi Membangun Personal Branding

Manajemen WaktuIni merupakan hal yang penting jika wanita memutuskan untuk menjalani peran gandanya. Sesibuk dan setinggi apapun jabatan tang dimiliki oleh wanita tersebut dikantor, harus sadar jika wanita tersebut adalah seorang istri dan seorang ibu yang diandalkan oleh keluarganya.

Bersikap Profesional. Usahakan waktu bekerja tidak mengganggu waktumu bersama keluarga. Wanita yang profeional akan membuat skala prioritas yang membantunya untuk menentukan yang harus didahulukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber