Salah Memberi Bunga Berujung Kecewa! Pahami Setiap Bunga Punya Makna

Salah Memberi Bunga Berujung Kecewa! Pahami Setiap Bunga Punya Makna

Setiap bunga memiliki makna. Bunga untuk berduka cita cenderung berwarna sederhana. Seperti putih. -Hanida Syafrina-foto pribadi

4. Anggrek. Bunga manja dengan media tanam yang tak bias ini, menjadikan anggrek sebagai bunga mahal. Anggrek putih melambangkan kesucian, keindahan, dan ketulusan. Sedangkan Anggrek merah melambangkan gairah dan cinta kuat. Sementara Anggrek biru melambangkan keajaiban dan ketenangan.

5. Lily (Bunga Bakung). Bunga cantik ini mudah ditemui dan gampang tumbuh. Kecantikan bunga lili ibarat remaja puteri yang baru tumbuh. Langsing dan indah. Makna bunga Lily putih melambangkan kemurnian, kesucian, dan keindahan. Lily kuning melambangkan kegembiraan dan kebahagiaan.

BACA JUGA:Mini Speaker: Hiburan Musik Portabel dalam Genggaman Anda

BACA JUGA:Ciri-Ciri Mobil Bekas Tabrakan yang Harus Anda Kenali, Anda Tidak Akan Percaya dengan Nomor 4!

6. Bunga Sakura (Cherry Blossom). Sebagai bunga yang tidak sembarangan tumbuh. Bunga sakura sangatlah indah. Negara yang terkenal dengan bunga sakura yakni Jepang dan Korea. Bunga sakura yang putih pink melambangkan kecantikan sementara dan ketenangan.

7. Melati. Keharuman bunga melati sudah terkenal dimana-mana. Banyak yang cinta dengan bunga mungil satu ini. Aroma melati yang  kuat bahkan dibuat aneka jenis kosmetik dan teh herbal. Melati melambangkan kesucian, itulah mengapa melati jadi bunga pengantin dan dipakai pada prosesi adat.

Itu tadi jenis bunga dan makna yang terkandung didalamnya. Namun hal-hal semacam ini hanya sebagai simbol. dan dibuat kesepakatan tak tertulis.

Hal yang paling mencolok saat memilih warna bunga tentu harus disesuaikan dengan kondisi perasaan penerima. Warna warna cerah tentu untuk momen bahagia, namun warna gelap dan sederhana lebih cocok digunakan untuk moment berduka.

BACA JUGA:Punya Lahan Lebih! Tanam Rambutan Saja, Menguntungkan dan Dapat Jadi Pohon Pelindung.

BACA JUGA:Kafe Diego di Jalan Kikim II Palembang Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ingatlah bahwa makna bunga ini adalah pandangan umum dan tidak selalu harus diikuti secara ketat. Jika Anda memberikan bunga kepada seseorang, terkadang lebih baik untuk mengenalinya dengan baik dan menyesuaikan pilihan bunga dengan preferensi dan makna khusus bagi penerima.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber