Ciri-Ciri Mobil Bekas Tabrakan yang Harus Anda Kenali, Anda Tidak Akan Percaya dengan Nomor 4!

Ciri-Ciri Mobil Bekas Tabrakan yang Harus Anda Kenali, Anda Tidak Akan Percaya dengan Nomor 4!

Ketika membeli mobil bekas, pastikan mengenali ciri-ciri mobil bekas tabrakan atau kecelakan agar dapat diantisipasi.--istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID  Saat berkendaraan  semua orang berharap tidak terjadi kecelakan. Namun, kadang hal-hal yang diluar dugaan terjadi, termasuk tabrakan atau kecelakaan tunggal. Sehingga menjadikan mobil  rusak dan meninggalkan bekas-bekas kecelakaan.

Namun, tidak jarang mobil bekas yang terlibat dalam kecelakaan akhirnya beredar di pasar. Untuk menjaga keselamatan dan kepuasan pembeli, penting untuk mengenali ciri-ciri mobil bekas tabrakan yang harus dikenali.

Untuk mengindikasikan bahwa sebuah mobil bekas telah mengalami tabrakan sebelumnya. Berikut adalah 5 ciri yang perlu diperhatikan:

1. Kerusakan Struktural yang Terlihat: Mobil yang pernah mengalami tabrakan serius cenderung memiliki kerusakan struktural yang jelas terlihat.

BACA JUGA:Nikmatnya Nasi Kabsah dari Timur Tengah yang Rendah Gula

BACA JUGA:Terdakwa Kurir Sabu 115 Kilogram Lolos Hukuman Mati, Majelis Hakim PN Palembang Vonis Penjara 20 Tahun

Pemeriksaan menyeluruh perlu dilakukan pada rangka, panel bodi, dan jarak antara panel-panel tersebut. Adanya kerut atau lengkungan pada bodi mobil dapat menandakan adanya kerusakan serius akibat tabrakan.

2. Perbedaan Warna yang Mencurigakan: Salah satu tanda yang perlu diperhatikan adalah perbedaan warna pada panel bodi. Mobil bekas yang telah diperbaiki setelah tabrakan seringkali memiliki cat baru yang digunakan untuk memperbaiki kerusakan.

Perhatikan apakah ada ketidakcocokan warna antara panel bodi yang berbeda, hal ini bisa mengindikasikan adanya perbaikan setelah tabrakan.

Hal penting yang diperhatikan bahwa, tidak semua penjual jujur bahwa mobil tersebut pernah mengalami kecelakan. Sehingga dengan pemeriksaan fisik ini, akan dilakukan antisipasi lebih awal, agar dilakukan perbaikan atau dipertimbangkan apakah jadi membeli atau tidak.

BACA JUGA:Punya Lahan Lebih! Tanam Rambutan Saja, Menguntungkan dan Dapat Jadi Pohon Pelindung.

BACA JUGA:Kafe Diego di Jalan Kikim II Palembang Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Listrik

3. Gangguan pada Sistem Suspensi: Tabrakan dapat merusak sistem suspensi mobil. Jika mobil bekas memiliki masalah dengan suspensi, seperti ketidakstabilan saat dikemudikan, bunyi aneh saat melewati rintangan, atau perbedaan ketinggian roda yang mencolok, hal ini bisa menjadi tanda adanya kerusakan akibat tabrakan.

4. Airbag yang Pernah Terdepak: Mobil yang pernah terlibat dalam tabrakan serius umumnya akan memiliki airbag yang pernah terdepak atau diaktifkan. Periksa panel tempat airbag terletak dan perhatikan apakah ada tanda-tanda perbaikan atau penggantian. Jika ada tanda-tanda seperti itu, dapat diasumsikan bahwa mobil bekas tersebut telah mengalami tabrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber