Salah Memberi Bunga Berujung Kecewa! Pahami Setiap Bunga Punya Makna

Salah Memberi Bunga Berujung Kecewa! Pahami Setiap Bunga Punya Makna

Setiap bunga memiliki makna. Bunga untuk berduka cita cenderung berwarna sederhana. Seperti putih. -Hanida Syafrina-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV. CO.ID,- Bunga adalah ciptaan Tuhan yang sangat indah. Berbagai warna dan bentuk Bunga, sangat mewakiliki keindahan yang selalu memanjakan mata. Keberadaan Bunga, menjadi penyejuk hati dan mengundang senyum. Banyak orang menyatakan perasaan hati melalui Bunga. Tapi jangan salah memberi Bunga, karena akan berujung kecewa. Pahami bahwa setiap Bunga punya makna.

Rangkaian bunga indah punya makna. Tapi jangan salah kasih bunga. Kita harus memahami setiap bunga punya makna tersendiri. Dari jenis dan warnanya. Meski tidak ada hukum tertulis, namun kebiasaan yang ada memilih bunga harus tahu jangan sampai si penerima bunga jadi kecewa.

Bunga untuk mengungkapkan perasaan, biasanya sudah dirangkai. Baik dalam bentuk bung atangan ataua hand bucket atau bunga papan. Rangkaian bunga untuk pesta  syukuran bahagia biasanya berwarna warni yang cerah. Sebaliknya untuk berita duka, biasanya berwarna gelap dan sederhana.

Berikut adalah beberapa jenis bunga beserta makna simbolis yang sering dikaitkan dengan mereka. Harap diingat bahwa simbolisme bunga bisa bervariasi di berbagai budaya dan konteks, tetapi berikut ini adalah beberapa makna umum yang sering dikaitkan dengan bunga-bunga ini:

BACA JUGA:Berburu Oleh-oleh Khas Pagar Alam yang Paling Populer

BACA JUGA:Batuk Tak Kunjung Sembuh? Berikut Beberapa Saran yang Dapat Membantu

1. Mawar. Bunga dengan kelopak besar dan batang berduri ini memiliki banyak warna dan masing-masing warna memiliki makna. Mawar merah melambangkan cinta, keberanian, dan kecantikan. Sementara mawar  putih melambangankan kebersihan, kesucian, dan kesopanan.

Mawar kuning melambangkan persahabatan dan kegembiraan. Sedangkan mawar merah muda melambangkan kasih sayang, kelembutan, dan rasa terima kasih.

Mawar biru: Keajaiban dan misteri (mawar biru alami jarang ada, sering kali dihasilkan dengan pewarnaan atau manipulasi genetika).

2. Tulip. Bunga Tulip memiliki bentuk kuncup dan adapula yang mengembang. Keindahan bunga tulip terkesan mahal, karena tumbuhnya juga banyak di negara yang memiliki 4 musim. Seperti negara Belanda yang terkenal dengan festival tulip. Serta negara Eropa lainnya.

BACA JUGA:Mobil Bus Revolusioner, Era Baru Sejarah Industri Transportasi Publik Dimulai

BACA JUGA:Ayek Pacar Jarai Lahat, Wisatawan Bisa Celupkan Kaki di Kolam Ikan Koi untuk Terapi

Tulip merah melambangkan cinta sejati dan gairah. Sementara tulip putih melambangkan Pengampunan, kesucian, dan harapan. Tulip kuning memaknai kegembiraan dan persahabatan. Sedangkan Tulip ungu melambangkan kebanggaan dan kemegahan. Tulip merah muda melambangkan kebahagiaan dan kesempurnaan.

3. Bunga Matahari. Disebut bunga matahari karena bentuknya bulat dengan pinggiran kelopak mirip cahay matahari yang berpendar dan berwarna kuning, melambangkan keberanian, kebahagiaan, dan energi, kesetiaan dan persahabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber