Rangkaian HUT Ke-50 BBLK Palembang Pecahkan Rekor MURI Pemeriksaan Gula Darah

Rangkaian HUT Ke-50 BBLK Palembang Pecahkan Rekor MURI Pemeriksaan Gula Darah

BBLK Palembang mendapat Rekor MURI pemeriksaan gula darah di 100 titik di 17 Kabupaten Kota, Minggu (30/7/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50, Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang pada Minggu, 30 Juli 2023 melaksanakan senam bersama pada pukul 7 pagi.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemecahan rekor MURI pemeriksaan gula darah serentak, di halaman Griya Agung Palembang.

Dalam pelaksanaannya, setidaknya sebanyak 15.000 orang peserta berpartisipasi dalam upaya pemecahan Rekor MURI pemeriksaan gula darah serentak yang dilaksanakan BBLK Palembang.

Kepala BBLK Palembang dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes. menjelaskan, Rekor MURI dilakukan di 100 titik pemeriksaan di 17 Kabupaten Kota dengan melibatkan 500 petugas dalam waktu 4 jam, dari pukul 7 pagi hingga pukul 11 siang, dengan tujuan agar mengetahui faktor resiko diabetes mellitus sehingga dapat diantisipasi dari awal.

BACA JUGA:Saipul Jamil Besuk Lina Mukherjee di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

BACA JUGA:Dianggap Meresahkan, Heru Pria ODGJ Diamankan Dinsos Kota Palembang


Kepala BBLK Palembang dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes.-Ekky Saputra-PALTV

"Hari ini BBLK Palembang mendapat Rekor MURI pemeriksaan gula darah di 100 titik di 17 Kabupaten Kota," ujarnya kepada media.

Sementara itu menurut Dr. Maria Endang Sumiwi, MPH. selaku Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI menyampaikan, dalam hari ulang tahunnya yang ke-50 ini, BBLK Palembang merupakan unit vertikal dari Kementerian Kesehatan, yang bertugas membina laboratorium sebagai agenda transformasi pelayanan kesehatan, guna memperkuat struktur laboratorium kesehatan di seluruh Indonesia.


Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Dr. Maria Endang Sumiwi, MPH, Minggu (30/7/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Nantinya Kementerian Kesehatan akan menata pemeriksaan laboratorium menjadi lima tingkatan, mulai dari Puskesmas, Labkesda, Provinsi, regional hingga tingkat pusat.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan RI Prof. dr. Ali Ghufron Mukti mengucapkan selamat ulang tahun kepada BBLK Palembang.

BACA JUGA:Tanjakan Hits Gunung Dempo Pagaralam!. Unik, Jadi Buruan Spot Foto Para Pendaki

BACA JUGA:Ringkasan Bab 5 Filosofi Teras : Mengendalikan Interpretasi dan Persepsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv