Flu? Jangan Panik! Ini Dia 10 Makanan Ajaib yang Bikin Tubuh Nyaman dan Segera Pulih!

Flu? Jangan Panik! Ini Dia 10 Makanan Ajaib yang Bikin Tubuh Nyaman dan Segera Pulih!

Makanan yang baik saat Pemulihan Flu--Foto : pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat musim flu tiba, menerapkan pola makan yang tepat dan sehat dapat menjadi kunci utama untuk mempercepat pemulihan dan memberikan kenyamanan saat menjalani masa penyembuhan dari sakit flu.

Berbagai makanan bergizi yang mengandung vitamin dan mineral esensial dapat membantu anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memberikan sensasi hangat yang sangat menyenangkan.

Berikut adalah 10 makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat terkena flu, yang bisa membuat tubuh anda tetap nyaman dan terasa lebih baik.

1. Sup Ayam

BACA JUGA:Kopi Pagaralam: Kelezatan dengan Sentuhan Dataran Tinggi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pentingnya Serat dalam Pola Makan Sehat, Berikut Makanan Tinggi Serat untuk Kesehatan Tubuh Agar Tidah Mudah T

Sup ayam selalu menjadi pilihan yang sangat populer saat flu datang. Kaya akan nutrisi, sup ayam mengandung protein yang dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan juga mengandung anti-inflamasi alami yang dapat meredakan peradangan pada saluran pernapasan. Tambahkan bawang putih dan jahe untuk manfaat yang lebih ekstra.

2. Jahe

Jahe telah lama dikenal semua orang karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Mengonsumsi jahe dapat membantu meredakan gejala flu seperti pilek, sakit tenggorokan, dan batuk. Jahe juga dapat menghasilkan sensasi hangat yang menyenangkan di tenggorokan dan perut anda.

3. Bawang Putih

BACA JUGA:Ringkasan Bab 6 Buku Diet and Health: Program Penurunan Berat Badan

BACA JUGA:Ringkasan Bab 11 Buku The Science of Getting Rich: Beraksi dengan Cara Tertentu

Bawang putih mengandung senyawa yaitu allicin, yang memiliki efek antibakteri serta antivirus. Saat flu, bawang putih dapat membantu tubuh kita untuk melawan infeksi dan mempercepat proses pemulihan dari sakit flu.

4. Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber