Tahukah Kalian, Inilah 14 Varian dari Corona Virus

Tahukah Kalian, Inilah 14 Varian dari Corona Virus

14 Varian dari Corona Virus --Foto : unsplash.com/@Mufid Majnun

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Virus Corona juga dikenal sebagai COVID-19, adalah virus yang menyebabkan  infeksi saluran pernapasan atas. Gejala COVID-19 berkisar dari ringan hingga ringan seperti  flu.

Banyak orang akan tertular virus ini setidaknya sekali dalam hidup mereka. SARS merebak di Tiongkok pada bulan November 2002 dan menyebar ke banyak negara lain. 

Mulai dari Hong Kong, Vietnam, Singapura, Indonesia, Malaysia, Inggris, Italia, Swedia, Swiss, Rusia, dan Amerika Serikat. 

Epidemi SARS yang berakhir pada pertengahan tahun 2003, menginfeksi 8.098 orang di banyak negara. Setidaknya  774 orang meninggal akibat flu mematikan ini.

BACA JUGA: Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?

Di penghujung tahun 2019, muncul virus corona jenis baru yang diberi nama novel coronavirus, SARS-CoV-2 atau COVID-19. Virus ini pertama kali merebak di kota Wuhan di Tiongkok dan menyebar ke negara lain sejak Januari 2020. 

Sementara itu, pada Maret 2020, kasus COVID-19 dilaporkan di Indionesia. Saat ini penggunaan masker untuk mencegah virus corona sudah dimudahkan dengan adanya penghapusan pembatasan pekerjaan sosial (PPKM) pada akhir Desember 2022. Tidak perlu memakai masker di luar.

Namun tetap diperbolehkan memakai masker di dalam ruangan. Karena Indonesia belum sepenuhnya lepas dari epidemi ini, penggunaan masker adalah salah satu tindakan pencegahan terbaik.

Berbagai jenis virus corona (Mutasi). Virus corona telah bermutasi menjadi berbagai jenis sejak pertama kali muncul. Hal ini disebabkan oleh sifat alami virus yang memungkinkan mereka bereplikasi dan bereproduksi. Ketika Mutasi terjadi, virus corona mengubah “gen” mereka sedikit.

BACA JUGA:Apakah Makanan Super Adalah Satu- Satunya Rahasia Rambut Sehat? Para Ahli Mengungkapkan


Beberapa varian vaksin--Foto : unsplash.com/@Mufid Majnun

 

Mutasi virus inilah yang disebut dengan varian atau varian dari virus aslinya. Ada beberapa varian dari varian virus corona yang beredar saat artikel ini ditulis, antara lain:

1. Varian Alpha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber