Kasus DBD Meningkat, Masyarakat Palembang Diminta Aktif Berantas Sarang Nyamuk

Kasus DBD Meningkat, Masyarakat Palembang Diminta Aktif Berantas Sarang Nyamuk

Dinas Kesehatan Kota Palembang mengencarkan foging untuk memberantas nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kian menjadi perhatian publik, tidak terkecuali di Kota PALEMBANG.

Pasalnya menurut pihak Dinas Kesehatan Kota Palembang, hingga Juli 2023 ini terdapat peningkatan Kasus DBD di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina menerangkan, saat ini kasus DBD di Kota Palembang tengah meningkat.

Terkait hal tersebut kini pihak Dinkes Palembang tengah menggencarkan pemeriksaan, dan penyelidikan epidemiologi DBD, foging, dan juga pemeriksaan jentik secara berkala di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Viral! Sepasang Anak Sekolah Ketahuan Berduaan di Toilet Mal, Netizen Terkejut dengan Isi Video

BACA JUGA:Pencurian Pupuk di PT Rimba Hutan Mas (RHM) Berhasil Digagalkan Sekuriti Perusahaan

Bagi masyarakat yang terjangkit DBD diimbau untuk tidak panik dan bisa mengenali gejala terlebih dahulu. Dimana jika penderita tidak mengalami kelainan seperti tidak pendarahan, mimisan, atau pun tidak muncul bercak di kulit dapat dirawat di rumah. Namun jika terdapat gejala pendarahan dapat dirawat ke rumah sakit.

“Memang untuk kasus DBD meningkat ya di Kota Palembang. Tetapi kita sudah lakukan ansisipasi dengan melakukan kegiatan pemeriksaan epidemiologi, penyelidikan epidemiologi, kemudian melakukan foging, dan melakukan pemeriksaan jentik secara berkala. Jadi jika tidak terjadi kelainan, seperti tidak terjadi pendarahan, mimisan atau pun ada bercak-bercak ya dirawat di rumah. Tapi kalau ada gejala pendarahan dirawat di rumah sakit,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fenty Aprina.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang mengimbau kepada masyarakat untuk aktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk di tingkat rumah tangga.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Palembang, hingga Juli 2023 ini di tercatat lebih dari 373 kasus DBD, dari berbagai golongan usia.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 12 Buku Riches and Poverty:Pemborosan Kapital

BACA JUGA:Tetap Jernih dan Mempesona, Inilah 10 Rahasia Sukses Kolam Ikan yang Memukau


Model nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).-Sandy Pratama-PALTV

“Ya, masyarakat dihimbau untuk kembali aktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk, mulai dari tingkat rumah tangga,” tutup Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fenty Aprina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv