Ringkasan Bab 12 Buku Riches and Poverty:Pemborosan Kapital

Ringkasan Bab 12 Buku Riches and Poverty:Pemborosan Kapital

Ringkasan Bab 11 Buku Riches and Poverty.--L. G. Chiozza Money.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Telah diamati oleh Professor Marshall bahwa "mungkin sekitar £100.000.000 per tahun dihabiskan bahkan oleh kelas pekerja, dan £400.000.000 oleh sisanya penduduk Inggris dalam cara-cara yang sedikit atau sama sekali tidak berkontribusi untuk menjadikan hidup lebih mulia atau benar-benar lebih bahagia.

"[38] Mengingat kelas pekerja merupakan sebagian besar dari bangsa ini, dan "sisanya penduduk" hanya sebagian kecil, perkiraan ini menunjukkan pemborosan kecil oleh banyak orang, dan pemborosan besar oleh sedikit orang.

Faktanya, tentu saja, jika kelas pekerja, setelah belajar tentang diet dan kesehatan, menghabiskan pendapatan mereka dengan cara yang paling ekonomis mungkin, dan sama sekali menghindari minuman beralkohol dan tembakau, mereka masih belum akan dapat, kecuali dalam kasus yang luar biasa, untuk memperoleh cara hidup mulia dan benar-benar bahagia.

Adapun bagi "sisanya penduduk," jika kita pertimbangkan 5.000.000 orang yang menikmati pendapatan sebesar £909.000.000 per tahun, kita dapat melihat dengan jelas bahwa kelebihan mereka begitu besar sehingga dengan mudah mereka dapat menambah modal tetap negara dengan kecepatan £500.000.000 per tahun, dan tetap memiliki pendapatan yang cukup, jika dihabiskan dengan bijaksana, untuk mencukupi tingkat kenyamanan yang sangat besar.

BACA JUGA:Tetap Jernih dan Mempesona, Inilah 10 Rahasia Sukses Kolam Ikan yang Memukau

BACA JUGA:Penemuan Arkeologi Jejak Pertama Gandum di Dunia

Namun demikian, sejumlah besar kekayaan terbuang setiap tahunnya untuk pengeluaran sehari-hari yang tidak bermartabat, bahkan ketika setiap kota dan setiap industri membutuhkan penerapan lebih banyak modal.

Tidak ada yang lebih mencolok dalam perkiraan modal yang kami bentuk di Bab 5 daripada proporsi kecil dari total tersebut jika dilihat dalam kaitannya dengan besarnya pendapatan nasional.

Harus diingat bahwa total tersebut termasuk nilai tanah di Inggris Raya. Jika kita menguranginya, kita melihat bahwa kekayaan yang telah ditambahkan ke tanah tidak bernilai lebih dari sekitar £8.000.000.000, sementara pendapatan nasional mencapai £1.840.000.000.

Dengan demikian, di Inggris Raya, kita telah mengumpulkan modal, terlepas dari harga pasar tanah, hanya sebesar sekitar empat tahun pendapatan.

Fakta yang sesuai dengan angka-angka ini adalah bahwa, di setiap kabupaten dan di setiap kota, ada lebih banyak rumah yang jelek dan tidak nyaman daripada yang indah dan nyaman, lebih banyak pabrik yang tidak efisien daripada bisnis yang lengkap dengan peralatan, lebih banyak orang yang buruk pakaian daripada yang berpakaian baik, lebih banyak bukti kemiskinan daripada kekayaan.

BACA JUGA:Kian Meresahkan, Kenali Perbedaan Antara Pinjol Resmi dan Pinjol Ilegal untuk Kesejahteraan Anda

BACA JUGA:Bappebti Membuka Bursa Kripto dengan Dukungan Pemain Kripto atas Kepastian Hukum

Di mana-mana kita melihat kebutuhan akan modal, tetapi sementara penerapannya sangat dibutuhkan, sedikit orang kaya yang memiliki sebagian besar pendapatan nasional menghabiskannya dalam pemborosan yang sia-sia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber