Sumatera Selatan Masuk Kategori Daerah Rawan Sedang pada Pemilu 2024

Sumatera Selatan Masuk Kategori Daerah Rawan Sedang pada Pemilu 2024

Sarkani, Komisioner Bawaslu Sumsel Bidang Partisipasi, Pencegahan dan Hubungan Masyarakat.-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Telah mengeluarkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Dari hasil tersebut, Sumatera Selatan dikategorikan sebagai Daerah Rawan Sedang dengan menempati peringkat 19 dari 21 Provinsi.

Disampaikan oleh Sarkani, salah satu Komisioner Bawaslu Sumsel yang membidangi Partisipasi, Pencegahan dan Hubungan Masyarakat, Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) untuk Pemilu 2024 yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI, Sumatera Selatan masuk dalam kategori rawan sedang, menempati peringkat 19 dari 21 Provinsi dengan poin 35,07.

Oleh karenanya, mengantisipasi adanya permasalahan dalam Pemilu 2024 yang berujung dengan permasalahan, Bawaslu Sumsel terus melakukan sosialisasi dan mengingatkan kepada KPU sebagai penyelenggara dalam Pemilu. Bawaslu Sumsel juga meminta masyarakat untuk menyaring setiap informasi yang diterima.

BACA JUGA:Baju Adat Palembang dan Ciri Khasnya, Anggun dan Menawan Hati

BACA JUGA:Walikota Palembang Harnojoyo Kukuhkan JPT Pratama, CPNS, PNS, dan PPPK

Dalam penilaian IKP ini, Bawaslu RI mengkategorikan menjadi tiga daerah rawan, yakni Rawan Tinggi, Rawan Sedang dan Rawan Rendah.

Selain Sumatera Selatan dalam kategori Daerah Rawan Sedang, ada Provinsi tetangga yang juga masuk yakni Bangka Belitung (Babel) serta beberapa Provinsi di Pulau Kalimantan dan Sulawesi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv