Merangkul Inner Child dalam Diri yang Mencerminkan Peran Anak Kecil yang Pernah Diabaikan

Merangkul Inner Child dalam Diri yang Mencerminkan Peran Anak Kecil yang Pernah Diabaikan

Inner child dapat dimaknai sebagai sisi anak kecil yang ada dalam diri orang dewasa.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Inner child dapat dimaknai sebagai sisi anak kecil yang ada dalam diri orang dewasa.

Inner child  sangat wajar ada dan dialami setiap orang. Apabila dapat dikelola dengan baik bisa menjadi booster bagi diri sendiri untuk perkembangan.

Sebenarnya semua orang memiliki sisi inner child-nya sendiri, namun hal itu tergantung mau diarahkan ke sisi positif atau malah menjadi penghambat.

Penting juga untuk dipahami bahwa inner child ini bukan termasuk gangguan mental. Namun jika penyebab gangguan mental langsung disebabkan karena inner child, maka tentunya ada dinamika kompleks sehingga dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan mental.

BACA JUGA:Seleksi Atlet, PBVSI Kota Palembang Bidik Juara pada Porprov Lahat

BACA JUGA:Detik-detik Istri Labrak Suami yang Akan Nikah Lagi di Karawang, Ngaku Pamit Dinas, Ibu Histeris

Tentunya akan lebih baik jika inner child tersebut diarahkan ke arah yang positif. Inner child juga bisa disebut sifat kekanak-kanakan yang ada pada diri seseorang, dikarenakan pengalaman masa lalu yang tidak atau belum mendapatkan penyelesaian dengan baik.

Dengan adanya inner child tersebut akan berpengaruh pada kepribadian seseorang dan memberikan efek, bagaimana cara individu tersebut bersikap dan beperilaku di masa yang datang ataupun di lingkungannya.

Inner child dapat terluka ketika seseorang mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan ataupun menyakitkan. Seperti contoh apabila ia pernah menjadi korban kekerasan selama masa kecil, baik itu kekerasan fisik, kekerasan verbal, dan juga kekerasan psikis. 

Menyembuhkan inner child yang terluka adalah sebuah proses yang panjang dan tidaklah mudah. Cara yang benar untuk mengatasi masalah pada ketidakstabilan inner child yaitu dengan mencoba memahami serta berkomunikasi kepada inner child itu sendiri.

BACA JUGA:Viral! Sang Ibu Heran Anaknya Suka Lantunan Suara Adzan Padahal Kristen

BACA JUGA:Banyak Tanah Wakaf di Prabumulih Belum Bersertifikat

Untuk mengatasi inner child adalah dengan menyadari bahwa kamu menyimpan luka sejak masa kecil, dengan begitu kamu bisa tahu apa yang menjadi akar permasalahannya.

Berikut adalah beberapa cara untuk merangkul inner child pada diri:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber