Dinkominfo Muba Bagi-bagi Daging Kurban Sapi dengan Inovasi Ramah Lingkungan

Dinkominfo Muba Bagi-bagi Daging Kurban Sapi dengan Inovasi Ramah Lingkungan

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan, Dinkominfo Muba mengadopsi anyaman bambu sebagai bagian dari tradisi pemotongan hewan kurban.--Dokumentasi Dinkominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan aksi kurban yang berbeda pada perayaan Iduladha 1444 Hijriah.

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan, Dinkominfo Muba mengadopsi anyaman bambu sebagai bagian dari tradisi pemotongan hewan kurban.

Ritual penyembelihan sapi berlangsung di halaman Kantor Dinkominfo Muba pada hari Minggu, 2 Juli 2023. Acara tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP, Sekretaris Dinkominfo Hj Nurzahrawati SPd MT, serta para Kabid, pegawai, dan tenaga kontrak di lingkungan Dinkominfo Muba.

Kepala Dinkominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP, mengungkapkan rasa syukur dan kesyukurannya atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh pegawai Dinas Kominfo. Hal ini memungkinkan mereka untuk secara rutin melaksanakan ibadah kurban setiap tahunnya.

BACA JUGA:Meninggal Setelah Sah Akad Nikah, Tenda Resepsi Jadi Tenda Duka

BACA JUGA:2 dari 4 Tersangka Kasus Korupsi di Dinas Perkim Muba Tak Penuhi Panggilan Kedua Kejari Muba

"Tahun ini, kami merasa bersyukur karena ada tiga ekor sapi yang kami kurbankan untuk merayakan Iduladha 1444 Hijriah. Di antaranya satu ekor sapi telah kami serahkan ke Pemerintah Daerah, dan dua ekor sapi lainnya kami kurbankan di halaman Kantor Dinkominfo Muba," ungkap Herryandi Sinulingga AP.

Tindakan berinovasi yang dilakukan Dinkominfo Muba juga turut memperhatikan keberlanjutan lingkungan. Mereka memilih anyaman bambu sebagai sarana yang ramah lingkungan untuk menyediakan tempat pemotongan hewan kurban.

Langkah ini sejalan dengan upaya menjaga kelestarian alam dan mendorong kesadaran akan pentingnya konservasi lingkungan.

Di hari yang penuh suka cita tersebut, Dinkominfo Muba tidak hanya membagikan daging kurban kepada para pegawai tetap (ASN) dan pekerja kontrak seperti Tenaga Kerja Kontak (TKK), cleaning service, serta penjaga kantor.

BACA JUGA:Antusiasme Mudik Lebaran Iduladha, Kereta Api Tetap Jadi Pilihan Utama Warga Palembang

BACA JUGA:Suami Wawako Palembang Akan Dikenakan PAW dari DPRD Sumsel


Langkah penting menggunakan besek bambu sebagai pengganti bahan plastik dalam proses pembagian daging kurban.--Dokumentasi Dinkominfo Muba

Mereka juga mengambil langkah penting dengan menggunakan besek bambu sebagai pengganti bahan plastik dalam proses pembagian daging kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv