Dinkominfo Muba Bagi-bagi Daging Kurban Sapi dengan Inovasi Ramah Lingkungan

Dinkominfo Muba Bagi-bagi Daging Kurban Sapi dengan Inovasi Ramah Lingkungan

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan, Dinkominfo Muba mengadopsi anyaman bambu sebagai bagian dari tradisi pemotongan hewan kurban.--Dokumentasi Dinkominfo Muba

Sementata itu, Achmad Kartiko, Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinkominfo Muba, menambahkan bahwa momen perayaan Iduladha memiliki makna yang istimewa bagi seluruh keluarga besar Dinkominfo Muba.

Menurutnya, tindakan menggunakan besek bambu sebagai pengganti plastik dalam pembagian daging kurban adalah langkah yang tepat untuk menghindari dampak negatif bagi lingkungan.

"Dalam upaya menghindari penggunaan plastik, kami memilih menggunakan besek bambu sebagai wadah dalam proses pembagian daging kurban kepada Tenaga Kerja Kontak (TKK), para cleaning service, dan penjaga kantor. Semoga keikhlasan kita dalam saling membantu sesama pada perayaan Iduladha ini dapat meningkatkan keimanan dan kepedulian kita," ungkap Achmad Kartiko.

BACA JUGA:Sepele Namun Bermanfaat, Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Flu dan Solusinya

BACA JUGA:Diduga Sakit, Seorang Penarik Becak di Palembang Meninggal Dunia di Dalam Becaknya

Melalui tindakan ini, Dinkominfo Muba tidak hanya menunjukkan perhatian sosial yang tulus, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap pelestarian lingkungan.

Dengan mengurangi penggunaan plastik, untuk membuktikan bahwa perayaan Iduladha dapat menjadi momentum untuk memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat sekaligus menjaga kelestarian alam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv