Terlalu Banyak Makan Daging Saat Idul Adha ?. Berikut Minuman yang Ampuh untuk Menetralisir Lemak Jahat

Terlalu Banyak Makan Daging Saat Idul Adha ?. Berikut  Minuman  yang Ampuh untuk Menetralisir Lemak Jahat

Makanan olahan Daging--gambar istockphoto-iketut-jaka

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Momen Idul Adha identik dengan makan makanan daging. umumnya, masyarakat mengolah daging sapi atau kambing kurban menjadi sate, gulai, kari, rendang, dan masih banyak lainya. Meski begitu, jika kalap dan terlalu banyak makan daging, kadar lemak jahat dan kolesterol ikut meningkat.

Setelah mengkonsumsi daging yang mengandung lemak jenuh, penting untuk memperhatikan pola makan dan mencari cara untuk menjaga keseimbangan tubuh. Salah satu cara yang efektif adalah dengan mengonsumsi minuman yang dapat membantu menetralisir lemak jahat. Kali ini kita  akan mengulas berbagai minuman yang ampuh dalam membantu proses tersebut.

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung senyawa bernama epigallocatechin gallate (EGCG) yang telah terbukti memiliki efek positif dalam membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengurangi penyerapan lemak dari makanan yang dikonsumsi.

BACA JUGA:Mitos dan Fakta tentang Kolesterol: Memakan Daging Kurban Aman Kok

BACA JUGA:Hobi Makan Daging!. Pahami Risiko Konsumsi Daging Berlebihan bagi Kesehatan Manusia

2. Jus Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu melarutkan lemak di dalam tubuh. Minumlah segelas jus lemon hangat setelah makan daging untuk membantu pencernaan dan mempercepat proses penghilangan lemak jahat.

3. Jus Cranberry

Cranberry mengandung senyawa bernama flavonoid yang memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi. Jus cranberry dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membersihkan tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penumpukan lemak.

BACA JUGA:Makanan Yang Ampuh untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi, Tidak Takut Lagi Makan Daging

BACA JUGA:Makan Nanas Setelah Makan Daging Bisa Turunkan Kolesterol, Benarkah Demikian ? Ini Penjelasanya

4. Air Lemon dan Jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber