Hobi Makan Daging!. Pahami Risiko Konsumsi Daging Berlebihan bagi Kesehatan Manusia

Hobi Makan Daging!. Pahami Risiko Konsumsi Daging Berlebihan bagi Kesehatan Manusia

Mengonsumsi daging secara berlebihan akan menimbulkan banyak penyakit. Salah satunya pada kardiovaskuler.-wayan-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Mengonsumsi  daging sebagai bagian utama dari pola makan sehari-hari merupakan hal baik. Namun, penting bagi kita untuk menyadari risiko kesehatan yang terkait dengan konsumsi daging yang berlebihan

Idealnya, konsumsi dagiang per hari hanya dikisaran 50 – 70 gram perhari atau 350 -500 gram perminggu. Meskipun daging dapat menjadi sumber protein dan nutrisi penting, penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi daging yang berlebihan dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit serius. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa risiko yang terkait dengan konsumsi daging berlebihan.

1. Penyakit Kardiovaskular

Salah satu risiko utama yang juga berasal dari konsumsi daging berlebihan adalah peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Daging merah dan daging olahan, seperti sosis, bacon, dan ham, tinggi lemak jenuh dan kolesterol.

Konsumsi lemak jenuh yang berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang dapat menyumbat arteri dan meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Menggantikan sebagian daging dengan sumber protein nabati yang rendah lemak, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, dapat membantu mengurangi risiko ini.

BACA JUGA:Terapkan Langkah Ini Jika Kondisi Keuangan Rumah Tangga Sedang Sulit

BACA JUGA:Ingin Meningkatkan Keintiman Dengan Pasangan! Ikuti 6 Tips Berikut Yang Sudah Terbukti Berhasil.

2. Kanker

Konsumsi daging yang berlebihan juga telah dikaitkan dengan peningkatan risiko beberapa jenis kanker. Menurut International Agency for Research on Cancer (IARC), daging merah diklasifikasikan sebagai "karsinogenik bagi manusia," artinya dapat meningkatkan risiko kanker.

Daging olahan, seperti sosis, ham, dan daging asap, diklasifikasikan sebagai "karsinogenik bagi manusia" dan dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker usus besar, kanker lambung, dan kanker pankreas. Konsumsi daging yang berlebihan juga dapat meningkatkan risiko kanker payudara, kanker prostat, dan kanker hati.

3. Masalah Kesehatan Saluran Pencernaan

BACA JUGA:Kekuatan Super Saiyan Blue Goku dan Vegeta Melampaui Kekuatan Bangsa Saiya

BACA JUGA:Tips Perawatan yang Efektif untuk Mempertahankan Keindahan Sepatu Kulit Anda

Konsumsi daging berlebihan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan pada saluran pencernaan. Daging yang tinggi lemak dan rendah serat dapat menyebabkan sembelit dan meningkatkan risiko penyakit pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber