Kalah 0-2 dari Argentina, Jokowi Puji Permainan Anak Asuh STY

Kalah 0-2 dari Argentina, Jokowi Puji Permainan Anak Asuh STY

Presiden Joko Widodo didampingi ibu Iriana yang nonton langsung di SUGBK, memuji permainan dan perjuangan Timnas Indonesia melawan Juara Dunia Argentina walau kalah 0-2, Senin (19/6/2023).--instagram.com/@jokowi

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina, yang berlangsung pada Senin malam, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim Juara Dunia 2022 Argentina.

Walaupun alami kekalahan, namun suporter Timnas Indonesia baik itu yang menyaksikan langsung di SUGBK maupun menonton melalui siaran televisi, bangga dengan permainan Asnawi Mangku Alam cs yang mampu memberikan perlawanan hingga 90 menit pertandingan usai.

Bahkan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana yang nonton langsung di SUGBK, memuji setinggi langit permainan dan perjuangan pemain-pemain Indonesia, saat berhadapan dengan Juara Dunia Argentina.

Dalam keterangan persnya usai menonton, Jokowi puas dan bangga dengan permainan Indonesia.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Mampu Bikin Geger Pertahanan Argentina Meski Kalah 0-2

BACA JUGA:3 Kali Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Bikin Argentina Kocar Kacir


Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bersama Timnas Indonesia usai laga persahabatan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina yang berkahir 0-2 untuk kemenangan Sang Juara Dunia, Senin (19/6/2023).--instagram.com/@jokowi

"Sangat bagus, saya kira kerja keras pemain Indonesia sangatlah luar biasa," terang Jokowi yang didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Bukan hanya Presiden Jokowi yang memuji permainan anak asuh Shin Tae-yong (STY), pelatih Argentina Lionel Scaloni dalam sesi jumpa pers dengan media usai pertandingan, juga memuji permainan Timnas Indonesia.

"Saya tidak ada tips, untuk permainan Indonesia karena mereka bermain cukup bagus malam ini," ujar Scolani.

Sementara itu pelatih Timnas  Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong, juga memuji permainan anak asuhnya, terutama mental bertanding Asnawi Mangku Alam cs yang begitu semangat dan tidak gentar dengan musuh yang merupakan Juara Dunia, Argentina.

BACA JUGA:Babak 1: Argentina Unggul 1-0 Lewat Gol Terpedo Paredes

BACA JUGA:FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina: Pelatih Lionel Scolani Ganti Penerjemah Saat Jumpa Pers

"Saya harap pertandingan melawan Argentina, jadi pengalaman pemain dan bisa memotivasi pemain untuk lebih berkembang dan baik ke depannya," ujar STY usai pertandingan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber