Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Paus Fransiskus. Ini Pesan Utamanya!

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Paus Fransiskus. Ini Pesan Utamanya!

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Paus Fransiskus--Foto : InfoPublik.id

PALTV.CO.ID - Presiden Joko Widodo dengan antusias menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada Rabu (4/9/2024).

Kunjungan ini memiliki pesan dianggap sebagai momen penting untuk memperkuat pesan perdamaian dan toleransi, baik di dalam negeri maupun di seluruh dunia.

Dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia.

“Indonesia menyambut gembira dan hangat kedatangan Paus Fransiskus. Terima kasih, Bapa Suci, telah memenuhi undangan kami untuk mengunjungi Indonesia," ujar Presiden Jokowi, seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sambut Paus Fransiskus: Pesan Perdamaian dan Toleransi di Indonesia

BACA JUGA: Infrastruktur IKN Makin Lengkap, Tahap II Dilanjutkan Tahun Depan
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Pemimpin Takhta Suci Vatikan Sri Paus Fransiskus (kedua kanan) menyapa sejumlah anak usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).--Foto : Infopublik.id/ANTARA

Presiden juga menggarisbawahi bahwa perjalanan ini merupakan penerbangan terpanjang yang pernah dilakukan oleh Paus Fransiskus.

Jokowi menekankan bahwa pesan utama dari kunjungan Paus Fransiskus ini adalah pentingnya menjaga harmoni di tengah keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia.

Dengan keberadaan 714 suku bangsa dan lebih dari 17 ribu pulau, Indonesia terus berupaya merayakan perbedaan dan memelihara keharmonisan dalam berbagai aspek budaya, agama, dan etnis.

"Toleransi adalah pupuk bagi persatuan dan perdamaian. Dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, masyarakat Indonesia hidup rukun di tengah perbedaan," tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyoroti relevansi semangat perdamaian yang diusung oleh Indonesia dan Vatikan di tengah dunia yang kian bergejolak.

BACA JUGA:Pengusaha Wajib Integrasikan Prinsip-prinsip HAM dalam Aktivitas Bisnis

BACA JUGA:Menkumham RI: RUU Paten Harapan Bagi Perlindungan Kekayaan Intelektual

Ia mengapresiasi dukungan Vatikan terhadap kemerdekaan Palestina dan sikap tegas Vatikan dalam menyerukan perdamaian global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: infopublik.id