3 Kali Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Bikin Argentina Kocar Kacir

3 Kali Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Bikin Argentina Kocar Kacir

Meski kalah 0-2 dari Argentina, pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan sempat membuat repot pertahanan Tim Tango dengan tiga kali lemparan ke dalam ke area pertahanan Emi Martinez, Senin (19/6/2023).--instagram.com/@pssi

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Pertandingan Timnas Indonesia melawan Juara Dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Senin malam, 19 Juni 2023 pukul 19:30 WIB berlangsung ketat dan sengit.

Walaupun menghadapi Juara Dunia 2022 Qatar, namun anak asuhan Shin Tae-yong tidak gentar. Bahkan Asnawi Mangku Alam Cs  mendapatkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Di antaranya melalui lemparan ke dalam dari seorang Pratama Arhan yang kini bermain di klub Tokyo Verdy Jepang.

Setidaknya ada tiga peluang emas lemparan ke dalam dari Arhan mengancam gawang Timnas Argentina yang dikawal oleh kiper Emmelio Martinez pada babak kedua. Di mana semuanya menimbulkan kemelut gawang Timnas Argentina.

BACA JUGA:Babak 1: Argentina Unggul 1-0 Lewat Gol Terpedo Paredes

BACA JUGA:FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina: Pelatih Lionel Scolani Ganti Penerjemah Saat Jumpa Pers

Secara umum dalam pertandingan ini, Argentina menguasai jalannya pertandingan yang membuat skuad asuhan Lionel Scolani berhasil unggul dengan skor 2-0. Melalui gol Leandro Paredes pada babak pertama menit 38. Sedangkan gol kedua anak asuhan Lionel Scolani berhasil menggandakan golnya melalui sundulan dari Christian "Cuti" Romero pada menit ke-55.

Sementara itu usai babak kedua berakhir, seluruh pemain Timnas Indonesia bersalaman dengan pemain Timnas Argentina. Bahkan Presiden Jokowi yang nonton langsung jalannya pertandingan, langsung turun dari atas tribun dan menyalami seluruh pemain Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan FIFA Matchday kali ini di Stadion Utama GBK dipenuhi oleh suporter Timnas Indonesia, dan tetap menyemangati anak asuh STY walaupun alami kekalahan 0-2 dari Argentina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber