Timnas Indonesia Mampu Bikin Geger Pertahanan Argentina Meski Kalah 0-2

Timnas Indonesia Mampu Bikin Geger Pertahanan Argentina Meski Kalah 0-2

Meski kalah 0-2, Timnas Indonesia mampu bikin geger pertahanan Timnas Argentina, Senin (19/6/2023).--instagram.com/@emi_martinez26

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan tim sepak bola kelas dunia Argentina dengan skor 0-2.

Gol pertama tim asuhan Lionel Scaloni dicetak lewat kaki Leandro Paredes pada menit ke-38 babak pertama. Sementara gol kedua Argentina tercipta melalui sundulan Cristian Romero di menit 55 setelah memanfaatkan tendangan sudut.

Kebobolan dua gol membuat para pemain Timnas Garuda bernafsu mencetak gol. Alhasil sejumlah peluang didapat. Salah satunya sundulan Elkan Baggot setelah berhasil menyambut umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Bola yang melambung sempat melewati kiper terbaik dunia Emiliano Martinez, akan tetapi mampu ditepis sehingga melewati mistar gawang.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan ke arah kotak penalti lawan memang sering mengancam pertahanan Argentina, namun aksi sigap penjaga gawang Emiliano Martinez membuat peluang Timnas Indonesia selalu gagal.

BACA JUGA:3 Kali Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Bikin Argentina Kocar Kacir

BACA JUGA:Babak 1: Argentina Unggul 1-0 Lewat Gol Terpedo Paredes

Di babak kedua laga yang bertajuk FIFA Matchday, Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk memperkecil ketinggalan melalui serangan balik yang dilakukan pemain bernomor punggung 9 Dimas Drajad. Namun sayang, akibat terburu-buru mengambil keputusan untuk menendang bola, peluang tersebut akhirnya sia-sia.

Permainan anak asuh Shin Tae-yong yang agresif di babak kedua membuat pemain Argentina kewalahan. Bahkan Alejandro Gernacho dibuat frustasi oleh Asnawi Mangkualam yang selalu menggagalkan pergerakannya.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 0-2 untuk keunggulan Argentina tidak berubah. Dengan permainan apik Timnas Indonesia, banyak pengamat bola yang menilai bisa menjadi modal untuk menjalani Piala Asia 2023.

Pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (19/6).

BACA JUGA:Jreng Jreng! Ternyata Hari Jadi Palembang Bukan 17 Juni dan Usianya pun Bukan 1340 Tahun, Ini Buktinya!

BACA JUGA:Fix!! Hari Raya Idul Adha 1444 H Jatuh pada 29 Juni 2023

Usai laga, para pemain Timnas Indonesia nampak bejabat tangan dengan pemain Argentina. Sementara Presiden Joko Widodo yang langsung menyaksikan pertandingan di tribun, turun ke lapangan untuk memberi apresiasi kepada Skuad Garuda yang bermain habis-habisan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber