10 Manfaat Air Minum Bagi Kesehatan

10 Manfaat Air Minum Bagi Kesehatan

Air Putih dalam genggaman --Foto : Freepik.com@freepik

Sediakan gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas setiap saat sehingga Anda lebih mudah untuk menjaga asupan air putih harian.

Bila belum terbiasa minum air putih karena rasanya yang hambar, Anda bisa menambahkan irisan buah ke dalam air putih, misalnya lemon atau jeruk nipis.

BACA JUGA:Air Terjun Bajuin, Destinasi Wisata Alam Populer Era 80-an di Kalimantan Selatan

BACA JUGA: Masak Air Pakai Kayu Bakar, Rumah Warga di Muara Enim Ikut Terbakar

Air putih memang menyehatkan, tetapi tidak semua air putih dapat dikonsumsi. Ada beberapa ketentuan air minum yang aman dan layak konsumsi menurut Kementerian Kesehatan RI, yaitu:

Tidak memiliki rasa

Tidak berbau dan berwarna

Tidak mengandung bakteri

Tidak mengandung logam berat dan bahan kimia melebihi batas yang diperbolehkan

BACA JUGA:Polsek Indralaya Respon Keluhan Warga, Gercep Bantu Air Bersih di Desa Palemraya

BACA JUGA:Akibat dampak Blackout, Masyarakat Mata Merah Belum Teraliri Air Bersih

Jika ingin minum air dalam kemasan, pastikan air minum yang Anda konsumsi sudah terdaftar di BPOM dan telah memenuhi standar kesehatan. Tujuannya adalah untuk mencegah gangguan kesehatan akibat meminum air minum yang terkontaminasi.

Air minum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. diantaranya: Pencegahan dehidrasi, Jaga kesehatan sendi dan otot, Penurunan Berat Badan, Jaga kesehatan kulit, membuat tubuh tetap fokus, Pencegahan dan pengobatan diare, Pencegahan batu ginjal, Menjaga tekanan darah tetap seimbang, Membantu jantubg bekerja dengan baik, Meningkatkan stamina, dan masih banyak lagi manfaat air putih terhadap tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber