Akibat dampak Blackout, Masyarakat Mata Merah Belum Teraliri Air Bersih

Akibat dampak Blackout, Masyarakat Mata Merah Belum Teraliri Air Bersih

Akibat dampak Blackout, Masyarakat Mata Merah Belum Teraliri Air Bersih-@ EyeEm-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Akibat dampak Pemadaman listrik (blackout) akibat gangguan pada sistem transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat berdampak pada pendistribusian Air bersih di kota Palembang.

Meski saat ini pendistribusian Air bersih yang dilakukan PDAM Tirta Musi berangsur-angsur mulai normal kembali, namun sebagian daerah di kota Palembang masih belum teraliri Air bersih, salah daerah Mata Merah, tepatnya di jalan Taqwa Mata Merah, kecamatan Kalidoni, kelurahan Sungai Selincah, Palembang.

Amin, salah satu warga Mata Merah mengatakan sejak pemadaman listrik yang terjadi pada hari Selasa lalu, hingga saat ini Distribusi air bersih belum sampai ke daerah Mata Merah. "Kondisi air di sini macet, sudah 2 hari, mau 3 hari ini belum hidup" kata Amir

Akibat belum dialiri air bersih di daerah Mata Merah, Amir terpaksan memanfaatkan air Sumur, dengan kondis air sumur berkarat, untuk aktivitas sehari-hari seperti mencuci pakaian dan mandi. namun untuk masak dan minum tetap membeli air isi ulang.

BACA JUGA: Putera Puteri Maritim yang Menginspirasi dari Sumatera Selatan

"Aktifitas sehari hari pakai air sumur, walau berkarat, karena sudah tidak ada air lagi, tapi kalo untuk minum beli air Galon" tambah Amir


warga amir-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Hal senada juga di sampaikan Saipul, sejak 2 hari terakhir rumahnya sudah tidak memiliki air bersih, sehingga memanfaatkan air sumur milik tetanggan untuk aktifitas sehari-hari

"Air di sini belum hidup sampe sekarang, sudah 2 hari yang bener-bener mati, terpaksa pake air sumur untuk mandi sama nyuci pakaian" kata saipul.


warga saipul-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Saipul berharap, daerah Mata Merah segera dialiri air bersih, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa, terutama untuk masyarakat yang memiliki usaha seperti jualan makanan, sulit mendapatkan air Bersih.

"Harapannya, Kalo bisa secepatnya air bersih dialiri kembali, kasian yang memiliki usaha tidak ada air bersih" tutup Saipul.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: