MotoGP 2025: Apakah Thailand Akan Menjadi Tempat Pembuka Musim?

MotoGP 2025: Apakah Thailand Akan Menjadi Tempat Pembuka Musim?

Sirkuit yang akan dijadikan arena MotoGP di Thailand adalah Sirkuit Internasional Chang --foto : motogppremier.motogp.com

Mengenai kalender MotoGP 2025, saat ini Sirkuit Losail di Qatar sedang menjalani renovasi. Hal ini menimbulkan keraguan apakah Qatar akan bisa menggelar balapan pembuka musim MotoGP 2025.

Menurut informasi yang diperoleh oleh GPOne, kejuaraan dunia MotoGP pada tahun 2025 kemungkinan tidak akan dimulai di Qatar seperti kebiasaan sebelumnya (kecuali pada 2023, ketika Losail tidak dapat menggelar balapan karena renovasi). 

Sebaliknya, Thailand akan menjadi tuan rumah untuk balapan pembuka musim 2025, dengan Buriram terpilih sebagai lokasi inaugurasi.

BACA JUGA:Melaju Bersama Gresini Racing MotoGP dan Italjet Menghadirkan Dragster Edisi Spesial

BACA JUGA:Kondisi Marc Marquez Usai Mengalami Kecelakaan di Tes Uji Coba Pra-Musim MotoGP 2024 di Qatar


kemungkinan tidak akan dimulai di Qatar seperti kebiasaan sebelumnya --foto: motogppremier.motogp.com

Memulai musim balap di Buriram tampaknya merupakan langkah yang lebih logis, mengingat para pebalap biasanya menjalani tes pramusim di Malaysia dan Thailand. 

Setelah pembukaan musim di Thailand, besar kemungkinan balapan berikutnya akan dilangsungkan di Lombok, Indonesia, diikuti oleh Qatar. Seri di Amerika (Austin dan Argentina) akan menjadi lanjutan sebelum MotoGP melanjutkan balapan di Eropa pada musim semi dan panas.


Salah satu alasan utamanya adalah rumor yang mengaitkan pebalap Thailand, Somkiat Chantra, dengan tim LCR Honda untuk musim depan --foto: motogppremier.motogp.com

Di sisi lain, analisis dari Crash menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan Thailand akan menjadi seri pembuka MotoGP 2025. 

Salah satu alasan utamanya adalah rumor yang mengaitkan pebalap Thailand, Somkiat Chantra, dengan tim LCR Honda untuk musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber