Maverick Vinales Juara Tercepat Sesi Kualifikasi MotoGP Americas 2024

Maverick Vinales Juara Tercepat Sesi Kualifikasi MotoGP Americas 2024

Maverick Vinales Juara Tercepat Sesi Kualifikasi MotoGP Americas 2024--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pembalap Aprilia RacingMaverick Vinales ” Raih Pole Position, termasuk kejutan dari Pedro Acosta menggeser Marquez dan Bagnaia dalam Kualifikasi MotoGP Americas 2024.

Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi untuk seri balap MotoGP Americas 2024 yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada Sabtu (13/4/2024).

Vinales berhasil mencuri pole position dengan menyelesaikan lapnya dalam waktu 2 menit 0 detik, yang merupakan rekor waktu tercepat yang pernah dicapai di COTA untuk MotoGP.

Selain Vinales, ada juga kejutan dari pembalap rookie Pedro Acosta yang tampil luar biasa dengan meraih posisi start pertamanya di kelas para raja, akan memulai balapan dari posisi kedua.

BACA JUGA:Amankan Situasi Arus Balik Idulfitri 1445 Hijriah di Jalintim, Polres Muba Terjunkan 152 Personel

Acosta bahkan berhasil mengungguli juara dunia seperti Marc Marquez dari tim Gresini Racing dan Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo, yang masing-masing akan memulai balapan dari belakang Acosta.

Namun, pembalap tercepat pada hari Jumat, Jorge Martin dari tim Prima Pramac, mengalami nasib buruk dengan jatuh dua kali selama sesi kualifikasi, sehingga ia hanya mampu merebut posisi start keenam.

Sesi kualifikasi dimulai dengan insiden kecelakaan yang dialami oleh Brad Binder dari tim Red Bull KTM di Tikungan 11.

Meskipun demikian, Binder bisa melanjutkan sesi kualifikasi walaupun motornya mengalami kerusakan beberapa komponen yang jatuh di lintasan. 

BACA JUGA:Arus Balik di Perbatasan Palembang-Banyuasin Ramai Lancar pada H+4 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Alex Marquez dari tim Gresini Racing berhasil mencatatkan waktu lap yang kompetitif dengan 2 menit 1,870 detik.

Sedangkan pemenang GP Americas tahun lalu, Alex Rins dari tim Monster Energy Yamaha, juga tampil kuat dengan catatan waktu yang hanya lebih lambat 0,121 detik dari Alex Marquez.

Namun, posisi teratas kemudian diambil alih oleh Miguel Oliveira dari tim Trackhouse Racing dengan waktu lap 2 menit 1,844 detik.

Di saat tersisa lima menit terakhir dari kualifikasi 1 (Q1), para pembalap berjuang memperebutkan posisi untuk lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber