MotoGP, Arena Keberanian dengan Gaji Fantastis untuk Pembalapnya

MotoGP, Arena Keberanian dengan Gaji Fantastis untuk Pembalapnya

MotoGP, Arena Keberanian dengan Gaji Fantastis untuk Pembalapnya-- IG/motorgp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pembalap MotoGP bukan hanya sekadar atlet biasa, mereka adalah sosok yang dikagumi oleh banyak penggemar olahraga.

Mereka dihargai karena keahlian, keberanian, dan bakat yang mereka tunjukkan di lintasan balap. Semakin besar prestasi yang diraih oleh seorang pembalap, semakin tinggi pula bayaran yang mereka terima.

Valentino Rossi, yang dijuluki "The Doctor", adalah salah satu contoh pembalap MotoGP yang mendapatkan bayaran paling tinggi sepanjang sejarah.

Rossi telah dinobatkan sebagai salah satu olahragawan dengan penghasilan tertinggi, dengan total penghasilan mencapai US$275 juta (sekitar Rp4,09 triliun).

BACA JUGA:Hingga H+3 Lebaran Idulfitri 1445 H, Jumlah Penumpang Kereta Api Divre III Palembang Sudah 135 Persen

Prestasi gemilang dan kesuksesannya di dalam dan di luar lintasan balap membuat Rossi layak mendapatkan gaji fantastis.

Meskipun Rossi telah pensiun dari dunia balap sejak 2021, namun penghasilannya masih belum tergantikan oleh pembalap-pembalap lainnya.

Bahkan pada tahun 2020, saat Rossi mengalami performa terburuknya, ia masih mampu meraih penghasilan sebesar 140 juta Euro (sekitar Rp2,23 triliun).

Angka tersebut berasal dari hadiah balapan, sponsor, pendapatan dari Yamaha, merchandise pribadi, dan berbagai bisnis terkait lainnya.

BACA JUGA:Tips Mudah untuk Menghilangkan Aroma Tidak Sedap di Lemari Es dengan Bahan Alami

Namun, jika dibandingkan dengan pembalap saat ini, penghasilan Rossi masih belum terlampaui.

Salah satu contohnya adalah Marc Marquez, pembalap asal Spanyol yang hanya mengantongi 12,5 juta Euro (sekitar Rp199 miliar) per tahun dari Honda.

Meskipun demikian, dengan sponsor dari merek-merek besar lainnya, total penghasilan Marquez mencapai 40 juta Euro (sekitar Rp638 miliar) per tahun.

Berikut adalah lima pembalap MotoGP dengan bayaran fantastis di musim 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber