Ducati Multistrada V4 RS Memasuki Pasar Indonesia

Ducati Multistrada V4 RS Memasuki Pasar Indonesia

Multistrada V4 RS merupakan contoh sempurna dari pertemuan antara superbike dan touring --foto : youtube@bennettsbikesocial

PALTV.CO.ID - Ducati baru saja meluncurkan model terbarunya, Multistrada V4 RS, di pasar Indonesia. Penambahan kode RS pada nama motor ini menandakan bahwa versi terbaru dari motor touring legendaris asal Italia ini menawarkan performa yang sangat mengesankan.

Ducati Multistrada V4 RS dirancang untuk memuaskan hasrat para penggemar touring sekaligus balap. Motor ini menggabungkan karakteristik superbike dari seri Panigale dengan ciri khas touring dari Multistrada, menciptakan sebuah kendaraan yang sangat serbaguna.

Menurut Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, "Multistrada V4 RS adalah pilihan ideal bagi para pengendara yang memiliki jiwa petualang dan membutuhkan motor multifungsi untuk keperluan sehari-hari maupun rekreasi. 

Dengan mengadopsi mesin Desmosedici Stradale dari Panigale V4, Multistrada V4 RS merupakan contoh sempurna dari pertemuan antara superbike dan touring."

BACA JUGA:Mengaspal di Tanah Air, Ducati Multistrada V4 RS Dijual Seharga Rp1,3 Miliar

BACA JUGA:Ducati Luncurkan Multistrada V4 RS, Sepeda Motor Adventure dengan Sentuhan Sporty

"Motor ini tidak hanya dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang maksimal di trek balap tetapi juga untuk menghadapi berbagai tantangan medan yang tidak rata, menawarkan kenyamanan dan kestabilan selama berkendara," tambahnya.

Menariknya, Ducati Multistrada V4 RS tidak menggunakan mesin Gran Turismo seperti model-model sebelumnya, melainkan mengadopsi mesin Desmosedici Stradale yang biasanya digunakan pada Panigale. 
Mesin berkapasitas 1.103 cc ini dapat memproduksi tenaga maksimal hingga 180 HP pada --foto : youtube@bennettsbikesocial

Mesin berkapasitas 1.103 cc ini dapat memproduksi tenaga maksimal hingga 180 HP pada 12.250 RPM dan torsi maksimum mencapai 118 Nm pada 9.500 RPM. Menariknya, mesin ini mampu berputar hingga 13.500 RPM, mirip dengan motor sport yang dirancang untuk sirkuit.

Mesin V4 berkonfigurasi 90 derajat khas Ducati ini dipadukan dengan gearbox 6-speed yang dilengkapi dengan sistem Ducati Quick Shift untuk perpindahan gigi cepat, serta kopling kering atau multiplate dry clutch. Kombinasi ini memberikan performa yang sangat responsif dan agresif.

BACA JUGA:Pemilik Ducati Tak Risau, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Satu Tim

BACA JUGA:Melintasi Batas dengan DesertX Rally Ducati Menuju Petualangan Tanpa Batas


motor ini dilengkapi dengan suspensi elektronik semi-aktif Ohlins Smart EC 2.0 --foto : youtube@bennettsbikesocial

Tak hanya dari sisi mesin, rangka dari Multistrada V4 RS juga mendukung kemampuannya di sirkuit. Ducati melengkapi motor ini dengan rangka aluminium monocoque dan swingarm aluminium single-sided, yang memberikan kestabilan dan kekuatan ekstra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber