Garam Himalaya Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Garam Himalaya Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Garam Himalaya--pixabay.com/mkupiecs7

PALEMBANG, PALTV.CO.IDGaram Himalaya merupakan hasil dari tambang Garam tertua yang berasal dari kaki gunung Himalaya, Pakistan. Jenis Garam satu ini memiliki warna merah muda yang dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. 

Garam himalaya memiliki kandungan nutrisi yang lebih beragam dan kaya dari garam yang Sering di jumpai. Berikut ini 4 khasiat garam himalaya untuk kesehatan tubuh.

1. Melengkapi kebutuhan mineral tubuh

Jika dibandingkan dengan garam pada umumnya, garam himalaya lebih unggul. Sebab, jenis garam satu ini mengandung banyak mineral yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila Ke-78: Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global

BACA JUGA:Suga BTS dan Halsey berkolaborasi soundtrack video game “Diablo IV”

Yakni 97 persen garam himalaya terdiri dari natrium klorida. Sedangkan 3 persen sisanya ialah mineral lain dalam konsentrasi kecil.

Alhasil, mineral pada garam ini memiliki khasiat untuk membantu memenuhi kebutuhan mineral tubuh. Warna pink pada garam Himalaya terbentuk dari zat besi didalamnya terlalu tinggi.

Selain itu, jenis garam satu ini juga memiliki kandungan mineral magnesium, kalium, kalsium, selenium, seng, tembaga, boron, fosfor, klorida, dan yodium.

Namun, Anda perlu mendapatkan asupan mineral dari makanan lain walaupun garam Himalaya memiliki mineral yang tinggi. Sebab, kandungan mineral pada garam himalaya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

BACA JUGA:Pegunungan Tianzi, Situs Warisan Dunia yang mirip dengan gunung di Film Avatar

BACA JUGA:PKB Berharap Putusan MK Tidak Ganggu Proses Pemilu

2. Menyeimbangkan pH tubuh

Khasiat lain yang diberikan garam himalaya ialah dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh. Sebab, kandungan kadar natrium pada garam ini mampu menetralkan asam dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber