Banyak Info tentang Selada Air bagi Kesehatan. Jangan Asal Konsumsi Sebelum Tahu Khasiatnya!

Banyak Info tentang Selada Air bagi Kesehatan. Jangan Asal Konsumsi Sebelum Tahu Khasiatnya!

Selada--instagram.com/henkyhonggo

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Selada air memiliki berbagai macam khasiat yang tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Selada air juga memiliki kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat, zatbesi, kalium, vitamin C. berbagai kandungan nutrisi tersebut dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

Selada air merupakan salah satu sayuran yang kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan. Tahukah anda apa saja khasiat yang diperoleh jika mengonsumsi selada air?  Berikut ini khasiat selada air bagi kesehatan tubuh yang perlu diketahui.

1.   Mengurangi Risiko Kanker

Khasiat selada air bagi kesehatan tubuh pertama ialah dapat menurunkan risiko penyakit kanker. Selada air memiliki kandungan senyawa glukosinolat. Alhasil, kandungan tersebut berguna dalam membatasi kanker usus besar, dan prostat.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Rempah, Kunyit Juga Bermanfaat untuk Kesehatan Terutama untuk Fungsi Otak dan Sakit Maag

BACA JUGA:Inilah Khasiat Okra bagi Kesehatan Tubuh, Mampu Mencegah Penyakit Kanker dan Penuaan Kulit

Selada air juga dipercaya dapat melindungi manusia dari serangan kanker lainya seperti kanker paru-paru dan hati kanker payudara. Selain itu, selada air juga memiliki sumber antioksidan vitamin C dan beta karoten. Beberapa kandungan tersebut dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas termasuk mengurangi risiko kanker.

2.   Melancarkan Sistem Pencernaan

Khasiat dari selada air bagi kesehatan tubuh selanjutnya ialah dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Sebab, terdapat serat dan nutrisi pada selada air yang dipercaya memiliki khasiat dalam menjaga kesehatan dalam sistem pencernaan. Alhasil, kandungan serat tersebut mampu mencegah terjadinya susah buang air besar.

3.   Meningkatkan Kesehatan Mata

BACA JUGA:Garam Himalaya Baik Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Pentingnya Makanan Organik bagi Kesehatan

Selada air memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang memberikan kemampuan mata agar melihat lebih jelas. Lutein dan zeaxanthin ialah jenis vitamin yang penting bagi kesehatan mata dan dipercaya dapat mengurangi risiko kerusakan retina.

4.   Baik Untuk Kulit

Selain sehat untuk mata, selada air juga memiliki khasiat lain bagi kulit. Sebab, kandungan belerang pada selada air dapat membantu penyerapan protein, pemurnian darah dan pembentukan sel serta meningkatkan kesehatan rambut. Alhasil, Selada air terbukti menjadi pendamping detoks yang bagus untuk kulit.

5.   Menjaga Keseimbangan Air

BACA JUGA:Kenali Khasiat Biji Adas bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Daun Kari bagi Kesehatan, Dapat Mencegah dan Mengatasi Penyakit Ini

Khasiat selada air bagi kesehatan tubuh selanjutnya yaitu mampu menjaga hidrasi. Potasium pada selada air dipercaya mampu menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Selain itu selada air juga dapat membantu menurunkan berat badan.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jendelapuspita.com