Kenali 5 Khasiat Buah Duwet yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Kenali 5 Khasiat Buah Duwet yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Buah Duwet--instagram.com/stella.anna.12

PALEMBANG PALTV.CO.IDBuah duwet atau biasa dikenal dengan buah jablang memiliki ciri yang hampir sama dengan buah anggur. Buah satu ini memiliki  rasa yang sepat dan lebih dominan asam.

Sebagian orang banyak yang belum mengenal buah satu ini. Namun khasiat dari buah ini tidak perlu diragukan lagi. Buah satu ini mengandung banyak zat gizi yang akan menyehatkan tubuh kita.

Berikut ini beberapa khasiat yang diperoleh apabila mengonsumsi buah duwet.

1. Menjaga kesehatan gusi dan gigi

BACA JUGA:Jus Bukan Sembarang Jus Tak Boleh Diminum, Barang Bukti 5,4 Kilogram Shabu Dibikin Jus

BACA JUGA:Dampak Buruk Saat Makan Sambil Menggunakan Smartphone

Khasiat buah duwet bagi kesehatan tubuh pertama ialah mampu menjaga kesehatan gusi dan gigi. Kandungan astringen dalam buah duwet tidak hanya baik bagi pencernaan, namun juga baik untuk gusi dan gigi. Astringen telah banyak digunakan dalam dunia kesehatan.

Salah satunya sebagai perawatan gigi seperti membersihkan, mengencangkan gusi, serta menghilangkan plak dari gigi. Perdarahan pada gusi juga dapat dicegah dari Sifat antibakterinya.

2. Membantu mengatasi diare

Khasiat buah duwet bagi kesehatan tubuh berikutnya ialah membantu mengatasi diare. Beberapa pengobatan tradisional sering menggunakan buah duwet untuk mengatasi masalah pencernaan. Salah satunya masalah pencernaan yang sering terjadi ialah diare.

BACA JUGA:Wow! Hanya 6 Menit Tiket Indonesia VS Argentina Ludes Terjual

BACA JUGA:Dasar Bujang Juaro, Gigi Ompong Nekat Tes Polisi, Cek Daus pun Gigit Jari

Hal tersebut akibat kandungan astringennya yang bersifat antibakteri. Kandungan tersebut dapat menghambat bakteri dan mengurangi selaput lendir dalam usus.

3. Membantu menurunkan tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber