Termasuk Penyakit Mematikan, Kenali Kanker Hati Dengan Jenis, Penyebab, Faktor Risiko, Serta Gejalanya.

Termasuk Penyakit Mematikan, Kenali Kanker Hati Dengan Jenis, Penyebab, Faktor Risiko, Serta Gejalanya.

Termasuk Penyakit Mematikan, Kenali Kanker Hati Dengan Jenis, Penyebab, Faktor Risiko, Serta Gejalanya.--halodoc.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kanker hati merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ hati dan memerlukan perhatian serius, mengingat pentingnya fungsi hati bagi tubuh.

Hati mempunyai beberapa fungsi penting, yaitu membersihkan darah dari racun serta zat berbahaya, menghasilkan empedu yang membantu pencernaan nutrisi, dan mengontrol pembekuan darah

Kanker hati adalah jenis tumor ganas yang bermula dari organ hati. Salah satu tanda kanker hati adalah merasa cepat kenyang meskipun makan sedikit.

Kondisi kesehatan ini terjadi ketika sel-sel di hati mengalami mutasi, berkembang tanpa kendali, dan membentuk tumor.Oleh karena itu, penyakit yang menyerang hati dapat berdampak serius pada kesehatan seseorang.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste Di Piala AFF U-19

Jenis Kanker Hati 

Kanker hati terbagi menjadi dua jenis utama: kanker hati primer dan kanker hati sekunder. Kanker hati primer, atau kanker hati primer (hepatocellular carcinoma), biasanya berkembang akibat komplikasi penyakit hati seperti sirosis atau hepatitis.

Di sisi lain, kanker hati sekunder adalah hasil dari penyebaran kanker (metastasis) dari organ lain, seperti kanker payudara atau usus besar, dan sering disebut sebagai kanker hati metastatik (metastatic liver cancer).

Penyebab dan Faktor Risiko Kanker Hati 

Penyebab pasti kanker hati belum diketahui dengan jelas, namun beberapa faktor risiko yang dapat memicu kanker hati telah diidentifikasi, antara lain:

BACA JUGA:Presiden Erdogan : Israel Harus Dihukum Agar Kekejaman Serupa Tidak Terulang

Sirosis hati.

Hepatitis B dan C.

Penyakit inflamasi kronis pada hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.siloamhospitals.com