Sering Pake Rokok Vape, Apakah Aman atau Merugikan Bagi Kesehatan ? Simak Penjelasannya.

Sering Pake Rokok Vape, Apakah Aman atau Merugikan Bagi Kesehatan ? Simak Penjelasannya.

Sering menggunakan rokok vape apakah aman atau merugikan-- https://unsplash.com/@dgbaleva12

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Saat ini maraknya penggunaan rokok alternatif tengah beredar dimasyarakat. Selain karena kandungan zat dialamnya yang dianggap lebih aman dibanding rokok pada umumnya. 

Rokok elektrik yang sering kita sebut dengan vape ini sangat gemar digunakan oleh masyarakat yang kebanyakan tujuannya ingin mengurangi penggunaan rokok. Namun tahukah Anda penggunaan vape ini juga mempunyai kontroversi dikalangan masyarakat juga loh.

Penggunaan vape atau rokok elektronik (e-cigarette) telah menjadi topik perdebatan hangat dalam beberapa tahun terakhir. Seperti banyak hal dalam hidup, ada manfaat dan juga potensi kerugian yang terkait dengan penggunaan vape. 

Untuk itu mari simak artikel ini apa saja manfaat dan kerugian vape dari sudut pandang kesehatan dan lingkungan.

BACA JUGA:Update Makna Kalender Jawa Hari Ini Jumat 25 Agustus 2023: Tanggalan Jawa Jumat Pon

Manfaat VapeAlternatif yang Lebih Aman?.

Salah satu manfaat yang sering dikaitkan dengan penggunaan vape adalah fakta bahwa proses penghangusan e-liquid menghasilkan uap, bukan asap pembakaran tembakau.

Karena tidak ada pembakaran yang terlibat, penggunaan vape dianggap lebih aman daripada merokok tembakau konvensional, yang menghasilkan berbagai zat berbahaya yang terkait dengan penyakit paru-paru dan kanker.

Pilihan Nikotin yang Lebih Fleksibel

BACA JUGA:Tragedi Karnaval di Pacet Mojokerto, Truk Tangki Air Rem Blong Menyeruduk Penonton

Vape memungkinkan pengguna untuk memilih kadar nikotin dalam e-liquid, termasuk varian dengan kadar nol nikotin. Ini memberi perokok peluang untuk secara bertahap mengurangi ketergantungan nikotin dan memudahkan proses berhenti merokok.

Pilihan Rasa yang Beragam

Pasar e-liquid menawarkan berbagai macam rasa dan aroma, mulai dari buah-buahan hingga makanan penutup. Ini memberikan variasi yang menarik bagi pengguna yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda.

Dampak Lingkungan yang Lebih Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber