Sama Bahaya Dengan Rokok Tembakau: Ini Dia Zat Beracun Yang Ngumpet Dibalik Rokok Elektronik!

Sama Bahaya Dengan Rokok Tembakau: Ini Dia Zat Beracun Yang Ngumpet Dibalik Rokok Elektronik!

Sama Bahaya Dengan Rokok Tembakau: Ini Dia Zat Beracun Yang Ngumpet Dibalik Rokok Elektronik! --instagram.com/@vaporizer_mania

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Katanya vape dan pods atau rokok elektronik lebih aman dari rokok tembakau. Keyakinan seperti ini harus dibuktikan.

Padahal ini lho zat-zat beracun  dalam rokok elektronik. Dikutip dari ig suara_tanpa_rokok disebutkan ada beberapa zat tersembunyi yang harus diketahui oleh perokok vape sebab sama membahayakan dengan rokok konvensional.

-Nikotin. Nikotin adalah senyawa kimia yang umumnya terkandung dalam produk tembakau. Senyawa ini memiliki efek adiktif pada tubuh manusia, terutama melalui merokok dan penggunaan produk tembakau lainnya.

Nikotin bekerja dengan merangsang sistem saraf pusat, yang menghasilkan perasaan rileks dan meningkatkan perhatian.

BACA JUGA:Jejak Misteri Hantu Si Manis Jembatan Ancol, Kisah yang Kelam Tak Berakhir Manis

Namun, penggunaan nikotin juga berisiko tinggi, terutama dalam jangka panjang. Ini dapat menyebabkan ketergantungan, gangguan pernapasan, dan bahkan berkontribusi pada penyakit jantung dan kanker.

Oleh karena itu, penting untuk memahami potensi bahaya nikotin dan mencari dukungan jika Anda ingin berhenti merokok atau menghindari produk tembakau yang mengandung nikotin

Selain bikin kecanduan nikotin juga bisa menyebabkan kerusakan otak.

Karsigen. Zat karsinogen adalah bahan yang berpotensi menyebabkan kanker pada manusia. Paparan berulang atau jangka panjang terhadap zat-zat ini dapat meningkatkan risiko kanker serius.

BACA JUGA:Elkan Baggot Sebut Amunisi Timnas Indonesia U-23 Kuat dan Berpengalaman, Pede Akan Lolos Piala Asia U-23 2024

Ini termasuk bahan kimia seperti asbes, bahan kimia berbahaya dalam rokok, dan radiasi ionisasi. Penting untuk menghindari paparan zat karsinogen ini dan mematuhi langkah-langkah keselamatan untuk melindungi diri sendiri dari potensi risiko kanker yang dapat ditimbulkan oleh zat-zat berbahaya ini.

Ini dia pemicu kanker. Karsigen dari rokok elektronik dihasilkan dari uap yang muncul dari pemanasan liquid vape atau pods.

Akrolein yakni yakni zat yang biasanya digunakan untuk membasmi gulma, dan ini bisa menyebabkan kerusakan paru-paru permanen.

Diasetil. Manis dan wanginya vape ada Diasetil yang menyebabkan kerusakan paru-paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber