Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste Di Piala AFF U-19

Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste Di Piala AFF U-19

Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste Di Piala AFF [email protected]

 PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Championship 2024, Timnas U-19 Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari Selasa, 23 Juli 2024 pukul 19.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh SCTV serta Vidio.

Kedua tim, Indonesia dan Timor Leste, masih memiliki peluang untuk melaju ke babak semifinal. Saat ini, Timnas U-19 Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Timor Leste berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Dengan demikian, Timnas U-19 Indonesia hanya memerlukan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Pada kompetisi ini, hanya juara grup dari tiga grup dan satu runner-up terbaik yang akan melaju ke babak semifinal.

BACA JUGA:Presiden Erdogan : Israel Harus Dihukum Agar Kekejaman Serupa Tidak Terulang

Di sisi lain, Timor Leste harus memenangkan pertandingan dengan skor besar untuk menjaga harapan lolos ke semifinal. Mereka juga harus berharap Filipina tidak meraih kemenangan atas Kamboja dalam pertandingan lainnya.

Melihat pertandingan terakhir masing-masing tim, Timnas U-19 Indonesia sempat kesulitan menghadapi pertahanan solid Kamboja.

Skuad asuhan Indra Sjafri baru berhasil mencetak dua gol pada babak kedua melalui Kadek Arel Priyatna pada menit ke-71 dan Muhammad Iqbal Gwijangge pada menit ke-86.

Kemungkinan besar, Timor Leste akan mengadopsi strategi serupa dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap mereka untuk melakukan serangan balik.

BACA JUGA:Herman Deru Hadir Via Zoom dalam Sidang Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel, Akui Banyak Lupa dan Tidak Tahu

Indra Sjafri telah menyatakan akan melakukan rotasi pemain lagi dalam pertandingan melawan Timor Leste, sebagai bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Kesempatan kami untuk lolos dari fase grup untuk saat ini sudah sangat terbuka dan kami akan memikirkan pertandingan di babak selanjutnya saat lawan Timnas Timor Leste," ujar Indra.

Untuk pertandingan ini, Indra Sjafri telah menyiapkan dua rencana permainan. Ia mengantisipasi kemungkinan Timor Leste bermain secara terbuka atau bertahan dengan rapat seperti yang dilakukan Kamboja.

"Ada dua hal yang kami antisipasi. Pertama, kemungkinan mereka bertanding secara terbuka. Kedua, kemungkinan mereka bermain secara realistis atau compact defense seperti Kamboja," kata Indra saat sesi latihan di Lapangan THOR Surabaya, Senin 22 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber