Timnas Indonesia dan Timnas Timor Leste Raih Kemenangan Perdana Laga Pembuka Piala Asia U-19

 Timnas Indonesia dan Timnas Timor Leste Raih Kemenangan Perdana Laga Pembuka Piala Asia U-19

Timnas Indonesia dan Timnas Timor Leste Raih Kemenangan Perdana Laga Pembuka Piala Asia [email protected]

BACA JUGA:Puluhan Pegawai Kejari Musi Banyuasin Periksa Urine Sebagai Komitmen ASN Kejaksaan Terbebas dari Narkoba

Dengan keunggulan lima gol, para pemain Indonesia semakin nyaman dalam menguasai bola. Hingga menit ke-75, mereka mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen.

Pelatih Indra Sjafri memanfaatkan momen ini untuk melakukan beberapa pergantian pemain, memberikan kesempatan bagi pemain keturunan Welber Jardim dan Jens Raven untuk bermain.

Jens Raven, yang bermain untuk FC Dordrecht, menutup pesta gol Timnas U-19 Indonesia. Berdiri bebas di kotak penalti, ia menyambut umpan dari Riski Afrisal dan melepaskan tendangan mendatar yang menaklukkan kiper Filipina, Castro Cesar Alonso, untuk keenam kalinya. Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 6-0 untuk kemenangan Timnas U-19 Indonesia.

Sementara itu di pertandingan lainnya Timnas U-19 Timor Leste memulai perjalanan mereka di Grup A Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 dengan kemenangan 3-2 atas Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu sore, 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Harga Saham Bank Besar Turun Jelang Pengumuman RDG Bank Indonesia Juli 2024

Timor Leste, meskipun sering mendapat tekanan dari Kamboja, mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki dengan efektif.

Gol-gol kemenangan mereka dicetak oleh Vabio Canavaro pada menit ke-33, Alexandro Bakhito pada menit ke-36, dan Luis Figo pada menit ke-39 di babak pertama.

Kamboja, meski bermain menekan, hanya mampu membalas dua gol di babak kedua melalui Sorm Borith pada menit ke-54 dan Chheang Kimsong pada menit ke-59.

Anak-anak asuh Pelatih Eduardo Pereira tampil mengejutkan pada babak pertama. Gol pertama Timor Leste tercipta melalui tendangan jarak jauh mendatar dari Canavaro yang gagal diamankan oleh kiper Kamboja, Mat Lany, pada menit ke-33.

BACA JUGA:Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Terima Keluhan dan Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kabupaten Lahat

Keunggulan Timor Leste bertambah tiga menit kemudian. Kali ini mereka memanfaatkan kesalahan bek Kamboja yang kehilangan bola di area kotak penalti sendiri.

Bakhito berhasil mencuri bola dari bek lawan dan menghukum gawang Kamboja untuk kedua kalinya dengan tendangan plesing yang sempurna.

Tidak berhenti di situ, Timor Leste kembali memperlebar keunggulan dengan serangan cepat yang diselesaikan oleh Luis Figo pada menit ke-39, setelah menerima umpan terobosan dari rekannya. Hanya dalam waktu enam menit, Timor Leste unggul tiga gol dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra, menginstruksikan timnya untuk terus menekan pertahanan Timor Leste. Mereka terus berusaha membuka serangan dengan tendangan keras dari Bong Samuel pada menit ke-50, namun sangat disayangkan bola masih melebar tipis dari sisi gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber