Jadwal Pertandingan Timnas U-19 Indonesia di Seoul Earth On Us Cup U-19

Jadwal Pertandingan Timnas U-19 Indonesia di Seoul Earth On Us Cup U-19

Jadwal Pertandingan Timnas U-19 Indonesia di Seoul Earth On Us Cup [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Setelah berhasil menjuarai turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024 atau Piala AFF U-19 2024, Kini Timnas U-19 Indonesia tidak memiliki banyak waktu untuk bersantai ria.

Tim yang dilatih oleh Indra Sjafri ini akan segera mengikuti turnamen bergengsi bernama Seoul Earth On Us Cup U-19 yang akan diadakan di Seoul Mokdong Stadium, Korea Selatan.

Tentunya Turnamen ini menjadi bagian penting dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan dijadwalkan berlangsung pada 25-29 September 2024.

Informasi ini dikonfirmasi melalui unggahan terbaru akun Instagram resmi @timnas.indonesia pada Selasa, 30 Juli 2024. Terlihat Akun tersebut telah membagikan beberapa foto jadwal pertandingan yang akan dihadapi oleh Jens Raven dan kawan-kawan selama turnamen di Seoul.

BACA JUGA: Jafri Sastra: Bismillah, Saya Siap Bawa Sriwijaya FC Kembali Berjaya!

Garuda Muda, julukan Timnas U-19 Indonesia, akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Argentina pada 28 Agustus 2024. Dua hari kemudian, mereka akan bertemu kembali dengan Thailand yang sebelumnya telah mereka kalahkan di final Piala AFF U-19 2024.

Pertandingan terakhir mereka di turnamen ini adalah melawan tuan rumah Korea Selatan pada 1 September 2024. Semua pertandingan akan berlangsung di Seoul Mokdong Stadium, memberikan kesempatan kepada para pemain muda Indonesia untuk menguji kemampuan mereka melawan tim-tim kuat.

Namun, sebelum memulai persiapan untuk turnamen ini, para pemain Timnas U-19 Indonesia akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk beristirahat sejenak.

Manajer Timnas U-19 Indonesia, Ahmad Zaki, menyatakan bahwa para pemain kemungkinan akan kembali berkumpul pada pertengahan Agustus mendatang.

BACA JUGA:Jadi Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Siap Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

"Untuk sementara, mereka (pemain Timnas U-19 Indonesia) dikembalikan ke klub untuk istirahat," ujar Zaki dikutip dari Antara. "Mungkin nanti pertengahan Agustus mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk turnamen kecil di Korea Selatan."

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri telah memberikan gambaran mengenai lawan-lawan yang akan dihadapi timnya selama berada di Korea Selatan. Dalam sesi jumpa pers setelah laga final Piala AFF U-19 2024 pada Senin, 29 Juli, Indra menyebutkan bahwa timnya akan melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan.

"Kami akan berangkat ke Korea Selatan untuk melakukan uji coba dengan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan. Kalau tidak salah, kami akan berangkat lebih awal. Namun, tanggal pastinya masih dikoordinasikan dengan PSSI," ujarnya.

Turnamen Seoul Earth On Us Cup U-19 ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Timnas U-19 Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pada kualifikasi tersebut timnas Indonesia Garuda Muda tergabung dalam Grup F bersama timnas Yaman, Timor Leste, dan Maldives.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber