Jadi Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Siap Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Jadi Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Siap Berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Jadi Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indonesia siap berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Selasa (30/7/2024).--instagram.com/@timnas.indonesia

SURABAYA, PALTV.CO.ID - Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih gelar Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024 atau Piala AFF U-19 2024.

Mereka mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin malam, 29 Juli 2024.

Gol semata wayang dari Jens Raven sudah cukup untuk membawa Tim Merah Putih meraih trofi keduanya, sekaligus kesuksesan kedua bagi Indra Sjafri dalam memimpin Skuad Garuda meraih gelar ini, setelah sebelumnya memenangkan edisi 2013.

Pada awal babak pertama, Thailand tampil menekan dan mendominasi permainan dengan menciptakan beberapa peluang.

BACA JUGA: Indra Sjafri Pelatih Bertangan Dingin, 2 Kali Juara AFF U 19

Thanakrit Chotmuangpak mendapat peluang emas pertama pada menit ke-14, namun tendangannya mengenai tiang gawang Indonesia.

Di tengah tekanan bertubi-tubi dari Tim Gajah Perang, Timnas U-19 Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-18.

Gol itupun tercipta ketika berawal dari sepak pojok dari pemain timnas Indonesia Kafiatur Rizky, bola pun disundul Kadek Arel dan langsung diteruskan dengan tendangan oleh Jens Raven.

Ketinggalan satu gol, Thailand terus meningkatkan serangan mereka. Beberapa peluang tercipta, tetapi penyelesaiannya belum maksimal.

BACA JUGA:Jelang Laga Final AFF U 19 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Berburu Gelar Kedua

Sementara itu, Timnas U-19 Indonesia lebih mengandalkan serangan balik dari kedua sayap yang diisi oleh Dony Tri Pamungkas dan Mufli Hidayat.

Hingga menit ke-30, Thailand menguasai bola sebanyak 55 persen dengan empat peluang yang tidak ada yang mengarah ke gawang.

Thailand mendapatkan peluang emas kedua di babak pertama melalui tendangan bebas Piyawat Petra pada menit ke-36, tetapi bola kembali mengenai tiang gawang.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, tempo permainan menurun. Timnas U-19 Indonesia lebih banyak menunggu di area pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber