Mengenal Suzuki Fronx 2024: Inovasi Terbaru dari Suzuki

Mengenal Suzuki Fronx 2024: Inovasi Terbaru dari Suzuki

Mengenal Suzuki Fronx 2024: Inovasi Terbaru dari Suzuki--youtube auto mania

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Suzuki kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan Suzuki Fronx 2024. Mobil crossover ini pertama kali diperkenalkan pada gelaran Auto Expo India tahun lalu dan sejak itu telah mencuri perhatian banyak penggemar otomotif.

Dengan performa mesin yang mengesankan, Suzuki Fronx 2024 siap bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di pasar yang semakin kompetitif.

Perkenalan dan Spesifikasi Suzuki Fronx

Suzuki Fronx resmi hadir di pasar otomotif India pada April 2023. Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan dan spesifikasinya dipublikasikan dalam acara Auto Expo India.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Copa America 2024: Kolumbia Kalahkan Uruguay

Suzuki Fronx adalah model baru yang diusung oleh pabrikan Maruti Suzuki. Model ini merupakan sebuah crossover yang dibangun menggunakan basis dari Suzuki Baleno. Beberapa media otomotif di India bahkan menyebut Fronx sebagai versi SUV atau crossover dari Baleno.

Melihat tren Suzuki yang rutin mengimpor model dari India ke Indonesia, bukan tidak mungkin jika crossover ini juga akan diboyong ke tanah air.

Lalu, apa saja spesifikasi lengkap dari Suzuki Fronx dan bagaimana dengan harganya? Apakah ada kaitannya dengan Grand Vitara mengingat desainnya yang sedikit mirip? Mari kita ulas lebih dalam.

Desain Eksterior Suzuki Fronx

BACA JUGA:BBPJN Targetkan Pengerjaan Lift Tower Kedua Jembatan Ampera Rampung Akhir Tahun 2024

Suzuki Fronx dirancang sebagai crossover atau SUV compact dengan inspirasi desain dari Suzuki Grand Vitara dan Baleno. Kombinasi ini menghasilkan tampilan yang maskulin dan agresif, tetapi tetap menarik dari beberapa sisi.

Bagian depan Fronx memiliki grill dengan desain jaring seperti milik Grand Vitara, dilengkapi dengan aksen chrome, DRL LED, dan bumper yang cukup besar. Over fender hitam Dove menambah kesan macho dan memperkuat identitasnya sebagai sebuah crossover.

Dari sisi samping, terlihat jelas warisan desain dari Suzuki Baleno. Bentuk kaca, pilar, dan pinggulnya masih menyiratkan aura ala Baleno.

Namun, dengan body cladding yang cukup besar dan velg dual tone berukuran 17 inci, serta lekukan body di atas fender depan, Fronx tampak lebih wah dibandingkan Baleno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber