Hasil Semifinal Copa America 2024: Kolumbia Kalahkan Uruguay

Hasil Semifinal Copa America 2024: Kolumbia Kalahkan Uruguay

Hasil Semifinal Copa America 2024: Kolumbia Kalahkan Uruguay--ig@copaamerica

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hasil Pertandingan semifinal Copa Amerika 2024 yang diselenggarakan Pada Kamis pagi, 11 Juli 2024, Timnas Kolombia berhak dan berhasil melaju tiket ke babak final Copa America 2024.

Setelah memenangkan pertandingan melawan Uruguay dengan hanya 10 pemain skor tipis 1-0. Tentunya Kemenangan yang di dapat ini mengantarkan timnas Kolombia untuk melawan Argentina di laga puncak.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tekanan dari Timnas Uruguay. Namun, meski mendapat banyak peluang, Uruguay gagal mengonversi kesempatan tersebut menjadi sebuah gol.

Pada menit ke-18 nyaris berbuah gol untuk Uruguay usai Fede Valverde mengirim umpan mendatar yang diterima dengan baik oleh Darwin Nunez. Sayangnya, tembakan Nunez pemain Liverpool ini jauh dari posisi strategis di kotak penalti masih melebar.

BACA JUGA:Amerika Serikat Disebut Donatur Militer Terbesar di Dunia, Israel Paling Banyak Menerima Sumbangan

Nunez terus menunjukkan permainan terbaiknya pasalnya sang pemain terlihat sangat onfire dalam pertandingan tersebut mencoba mencari gol cepat untuk timnya, beberapa kali ia berhasil mendahului atau melewati pemain Kolombia untuk mendapatkan bola di kotak penalti.

Namun, sayang terlanjur sayang tendangan-tendangan berikutnya, termasuk serangan balik pada menit ke-28, masih belum membuahkan hasil. Kiper Kolombia, Camilo Vargas, berhasil menggagalkan usaha Nunez yang kali ini melambung di atas mistar gawang.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini yang membuat timnas Kolombia lolos ke final tercipta pada menit ke-39. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh James Rodriguez mantan pemain rela Madrid ini berhasil memberikan bola lambung ke pojok kanan gawang Sergio Rochet disambut dengan sundulan cantik oleh Jefferson Lerma.

Lerma melompat lebih tinggi dari pemain bertahan Uruguay dan sundulannya berhasil menjebol jala gawang timnas uruguay. Rochet tidak mampu menahan laju bola tersebut, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Kolombia di babak pertama.

BACA JUGA:Pemkab Muba Adakan Edukasi Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Berhasil mencetak gol membuat timnas Kolombia bermain agresif Menjelang akhir babak pertama, Benar saja timnas Kolombia hampir menggandakan keunggulan melalui tembakan keras Richard Rios dari pinggir kotak penalti. Namun, Rochet kali ini lebih siap dan berhasil menepis bola tersebut.

Kolombia kemudian mengalami kesulitan setelah salah satu pemainnya Daniel Munoz mendapat kartu kuning kedua pada injury time di akhir babak pertama akibat cekcok dengan pemain Uruguay setelah menekel Maximiliano Araujo. Munoz diusir keluar lapangan, memaksa Kolombia bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

Meski unggul jumlah pemain, Uruguay kesulitan memanfaatkan kondisi tersebut lantaran para bek bertahan Kolombia bermain sangat disiplin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber