BBPJN Targetkan Pengerjaan Lift Tower Kedua Jembatan Ampera Rampung Akhir Tahun 2024

BBPJN Targetkan Pengerjaan Lift Tower Kedua Jembatan Ampera Rampung Akhir Tahun 2024

BBPJN targetkan pengerjaan lift tower kedua Jembatan Ampera rampung akhir tahun, Kamis (11/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) bersama Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta meninjau lokasi, guna memastikan pembangunan lift tower kedua Jembatan Ampera akan selesai akhir tahun 2024.

Menurut Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta, pengerjaan lift tower Jembatan Ampera ini akan menambah destinasi wisata baru yang ada di Kota Palembang dan dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Kota Palembang.

"Ini adalah salah satu ikon Kota Palembang. Kita pastikan bahwa nanti masyarakat dari daerah mana pun bisa naik ke atas. Dan kita pastikan akhir tahun ini untuk lift yang satu lagi akan selesai akhir tahun. Kita akan membuat spot-spot baru untuk wisata air agar bisa menjadi daya tarik masyrakat untuk datang ke Kota Palembang," jelas Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta.


Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta meninjau proyek pembangunan lift tower Jembatan Ampera, Kamis (11/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Pengelolaan wisata baru yang ada di Kota Palembang ini akan dikelola bersama oleh BBPJN bersama Pemkot Palembang, serta ada kewenangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA: PALTV Mulai Buka Pendaftaran Turnamen Basketball Championship 3x3 Seri 2 Piala Bergilir Walikota Palembang

Sementara itu, Kepala BBPJN Hardy Siahaan mengatakan, untuk progres pembangunan lift tower yang kedua Jembatan Ampera baru dimulai.

Rencananya, lanjut Hardy Siahaan, kurang lebih lima bulan akan selesai, kemudian merapikan dan memperbaiki kondisi yang kurang rapi di tower pertama.


Kepala BBPJN Hardy Siahaan menyampaikan progres pembangunan lift tower kedua Jembatan Ampera yang baru dimulai, Kamis (11/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

"Untuk progres pembangunan tower dan lift yang kedua kita baru mulai pengerjaannya. Rencananya kurang lebih lima bulan kita selesaikan pengerjaannya. Kemudian perapian lantai atas serta penataan dan perbaikan kondisi yang kurang rapi di tower ilir," ucap Hardy Siahaan.

Hardy Siahaan juga mengatakan kurang lebih 9 miliar Rupiah dana APBN yang digunakan dalam pembangunan lift tower yang kedua Jembatan Ampera.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gencarkan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni


Lift tower pertama Jembatan Ampera yang baru selesai dikerjakan, Kamis (11/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

"Tahun ini kurang lebih 9 miliar Rupiah dana APBN yang digunakan dalam pembuatan lift dan tower yang kedua ini," tambah Hardy Siahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv