Mengenal Suzuki Fronx 2024: Inovasi Terbaru dari Suzuki

Mengenal Suzuki Fronx 2024: Inovasi Terbaru dari Suzuki

Mengenal Suzuki Fronx 2024: Inovasi Terbaru dari Suzuki--youtube auto mania

BACA JUGA:Pemkab Muba Adakan Edukasi Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Bagian belakang Fronx memiliki lampu model menyambung dengan LED bar yang cukup besar, mengingatkan pada tailgate mobil-mobil Peugeot. Bumper belakangnya terlihat ramai dengan tarikan-tarikan garis yang jelas dan ornamen silver yang cukup besar.

Dimensi Suzuki Fronx adalah panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm dengan jarak sumbu roda 2.520 mm. Dimensi ini lebih ringkas dibandingkan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm.

Interior dan Fitur Suzuki Fronx

Masuk ke bagian interior, Suzuki Fronx menawarkan tampilan modern dengan sentuhan aksen perak pada dashboard, kombinasi warna tuton pada jok, dashboard, dan panel pintu.

BACA JUGA:Rahasia Mengatasi Susah Tidur, Ikuti 7 Cara Ampuh Ini Dijamin Nyenyak Setiap Malam

Konfigurasi joknya cukup untuk empat orang, terlihat dari kehadiran empat headrest, dua di depan dan dua di belakang. Bagasi Fronx memiliki kapasitas 308 liter, lebih kecil dibandingkan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang mencapai 369 liter.

Fitur-fitur yang ditawarkan termasuk head unit berukuran 9 inci dengan sistem Smart Play, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, AC digital, wireless charging, keyless entry dengan tombol start-stop, pedal shift, dan cruise control.

Untuk fitur keselamatan, tipe tertinggi Fronx dilengkapi dengan enam airbag, hill hold control, ESP (electronic stability program), reverse parking sensor dengan bantuan kamera 360, dan sistem pengereman ABS dan EBD.

Namun, Suzuki Fronx tidak dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif seperti Toyota Safety Sense (TSS) pada Toyota Raize dan Advance Safety Assist (ASA) pada Daihatsu Rocky.

BACA JUGA:Rahasia Mengatasi Susah Tidur, Ikuti 7 Cara Ampuh Ini Dijamin Nyenyak Setiap Malam

Suzuki hanya menyediakan konektivitas mobil dengan smartwatch via Suzuki Connect, memungkinkan pemilik mobil melakukan berbagai pengaturan serta melihat informasi tentang Fronx hanya dari jam tangan pintar.

Performa Mesin Suzuki Fronx

Suzuki Fronx hadir dengan dua pilihan mesin: 1 liter Turbo dan 1,2 liter non-Turbo. Opsi ini mirip dengan yang tersedia pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.

Mesin 1 liter menggunakan teknologi Boosterjet atau mild hybrid dengan kapasitas 998 cc, menghasilkan torsi puncak 147,6 Nm dan tenaga maksimal 100,06 PS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber