Tak Ada Hujan Badai, Eh Keramik Lantai Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Malah Lepas Padahal Baru Direnovasi!

Tak Ada Hujan Badai, Eh Keramik Lantai Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Malah Lepas Padahal Baru Direnovasi!

Tak ada hujan badai, eh keramik lantai Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai malah lepas padahal baru direnovasi, Senin (1/7/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Tak ada hujan badai yang membuat keramik lantai Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir menjadi rusak, goyang dan keropos.

Padahal Masjid Agung An-Nur nan megah ini baru saja selesai beberapa bulan yang lalu direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Beginilah salah satu sudut Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Ogan Ilir pada hari Senin, 1 Juli 2024. Beberapa keping lantai keramik tampak pecah.

Keramik-keramik ini ada yang goyang dan bisa diangkat. Nyaris tanpa semen yang melekatkan keramik pada lantai Masjid Agung An-Nur Tanjng Senai ini.

BACA JUGA:Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia


Kondisi keramik lantai Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, Senin (1/7/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Keramik pecah atau rusak ini terbanyak pada bagian saluran pipa dan kabel pendingin udara ruangan (AC) Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai.

Padahal Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai ini baru saja direnovasi beberapa bulan lamanya dengan dana millyaran Rupiah.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Kepala Bidang dan PPK Renovasi Masjid, enggan memberikan  penjelasan terkait keramik Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai yang rusak ini.


Abdul Salam, PPK Bagian Pengadaan AC di Masjid Agung An-Nur Bagian Umum Setda Ogan Ilir, Senin (1/7/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Sementara itu, PPK penyediaan pendingin udara ruangan Masjid Agung An-Nur Bagian Umum Setda Ogan Ilir, Abdul Salam menyatakan, pada saat memasang pendingin udara ruangan (AC) besar untuk renovasi Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, pihak kontraktor pemasangan AC telah menerima kondisi jalur pipa dan kabel yang sudah dibongkar oleh pihak pembangunan renovasi masjid.

BACA JUGA:Akses Jalan Jadi Kendala Petugas Pantarlih Lakukan Coklit di Kelurahan Pulokerto

“Pihak kontraktor pemasangan AC tidak melakukan pembongkaran dan pemasangan keramik saat pasang pipa dan kabel AC Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai. Hal ini masih wewenang dari Dinas PUPR Pemkab Ogan Ilir,” ungkap PPK Bagian Pengadaan AC di Masjid Agung An-Nur Bagian Umum Setda Ogan Ilir Abdul Salam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv