Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia

Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia

Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia-- ig/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Timnas U-16 Indonesia tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 usai kalah 3-5 atas Australia, perebutan Ke 3 masih ada.

Timnas U-16 Indonesia harus mengakui keunggulan Australia U-16 pada babak semifinal ASEAN U-16 Boys Championship atau Piala AFF U-16 2024 yang digelar pada Senin, 1 Juli. Duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berakhir dengan skor 3-5. 

Tiga gol untuk Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada menit keempat dan menit ke-45+6, serta Josh Holong pada menit ke-90+3. Sementara itu, lima gol dari Socceroos dicetak oleh Amlani Tatu pada menit ke-24 dan ke-66, Quin Macnicol pada menit ke-45+4, serta Anthony Didulica pada menit ke-71 dan ke-86.

Pada babak pertama, Muhammad Zahaby Gholy membuka keunggulan untuk Timnas U-16 Indonesia di menit keempat. Umpan silang Matthew Ryan Baker dari sisi kiri berhasil disambut dengan sundulan oleh Gholy yang tak mampu dibendung kiper Australia, Jai Ajanovic. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolda Sumsel

Tempo permainan berjalan cepat sejak awal. Timnas U-16 Indonesia terus digempur oleh para pemain Australia, namun penjaga gawang M Nur Ichsan tampil sangat menyakinkan dengan melakukan tiga kali penyelamatan krusial, salah satunya dalam situasi satu lawan satu dengan Jordan Graoroski.

Timnas U-16 Indonesia lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat. Peluang emas didapatkan Mierza Firjatullah pada menit ke-15, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh kiper Australia.

Australia akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui tendangan bebas Amlani Tatu yang menembus gawang M Nur Ichsan. 

Kesulitan bertambah bagi para pemain Garuda Muda ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28.

BACA JUGA:Tim Trabazz Polsek Gunung Megang Bekuk Pelaku Curat Kabur ke Talang Ubi Kabupaten PALI

Sang pemain Raihan Apriansyah harus rela di usir wasit usai diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran yang keras terhadap Amlani Tatu.

Sebelumnya, Raihan sudah mendapatkan kartu kuning karena melanggar Quin MacNicol yang menghasilkan tendangan bebas untuk Australia.

Dengan Kalah jumlah pemain 10 bandung 11 membuat Timnas U-16 Indonesia begitu kesusahan dan kesulitan mengembangkan permainan.

Australia memanfaatkan situasi ini untuk terus menggempur pertahanan Indonesia. Pada masa tambahan waktu babak pertama, tepatnya menit ke-45+4, Quin MacNicol mencetak gol kedua Australia, membuat mereka unggul sementara. Namun, tiga menit kemudian, Muhammad Zahaby Gholy mencetak gol kedua untuk Indonesia, memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber