Akses Jalan Jadi Kendala Petugas Pantarlih Lakukan Coklit di Kelurahan Pulokerto

Akses Jalan Jadi Kendala Petugas Pantarlih Lakukan Coklit di Kelurahan Pulokerto

Akses jalan jadi kendala petugas Pantarlih melakukan coklit di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Senin (1/7/2024).--Dokumentasi Pantarlih Kelurahan Pulokerto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelaksanaan penelitian dan pencocokan data pemilih (coklit) saat ini telah dilakukan oleh petugas Pantarlih di setiap PPS, salah satunya Pantarlih PPS Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Ketua PPS Kelurahan Pulokerto M Yadi mengatakan, kendala yang dialami petugas Pantarlih sejauh ini seperti warga yang tidak ada di tempat dan warga yang telah berpindah domisili.

“Kendala yang dialami petugas sejauh ini ketika melakukan coklit seperti warga yang tidak di rumah dan warga yang telah berpindah domisili. Sehingga hal tersebut menyulitkan petugas untuk melakukan pendataan,” kata Ketua PPS Pulokerto M Yadi pada hari Senin, 1 Juli 2024.

Selain itu, untuk wilayah perairan juga mengalami kesulitan karena jarak antar rumah warga harus menggunakan perahu getek, dan juga terkendala biaya transportasi yang mahal.

BACA JUGA:Tim Trabazz Polsek Gunung Megang Bekuk Pelaku Curat Kabur ke Talang Ubi Kabupaten PALI


M Yadi, Ketua PPS Pulokerto, Senin (1/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Untuk wilayah perairan petugas juga mengalami kendala. Karena jarak antar rumah warga yang jauh juga harus menggunakan getek, dan juga terkendala biaya getek yang mahal,” ujar M Yadi.

Menurut Yadi, meski  mengalami kendala, namun petugas Pantarlih tetap akan melakukan monitoring ke wilayah perairan tersebut, tetapi dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kita tetap memonitoring mereka dengan jadwal yang telah kita tentukan, karena mobilisasi di wilayah tersebut harus menggunakan getek. Kalau kita menyewa sendiri berkisar Rp500.000,” terangnya.

Senada dengan M Yadi, Wili Susanti petugas Pantarlih mengatakan, umumnya kendala saat melakukan coklit di wilayah perairan terkendala cuaca dan sinyal yang sulit.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Banyuasin Panggil Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin Terkait Dugaan Pungli di Sekolah


Wili Susanti, Petugas Pantarlih PPS Pulokerto, Senin (1/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Kalau di derah perumahan tidak ada kendala. Tetapi kalau di wilayah perairan mungkin karena cuaca dan juga sinyal,” ujar Wili Susanti.

Selain itu, untuk wilayah yang akses jalannya sulit, sejauh ini masih bisa dijangkau lantaran tidak terjadi hujan, sehingga menyebabkan jalanan masih dapat dilalui petugas Pantarlih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv