Ada ‘Pintu Ka’bah dan Pintu Masjid Nabawi’ di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Ogan Ilir

Ada ‘Pintu Ka’bah dan Pintu Masjid Nabawi’ di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Ogan Ilir

Ornamen Pintu Ka’bah dan Pintu Masjid Nabawi menghiasi Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (12/3/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Marhaban ya syahrul Ramadan. Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah.

Di bulan yang suci inilah umat Islam berlomba-lomba mengumpulkan amal dan ibadah untuk meningkatkan pahala. Ibadah salat fardu dan sunah Tarawih dapat dilaksanakan di masjid-masjid.

Untuk itu pada hari Selasa, 12 Maret 2024 atau 1 Ramadan 1445 Hijriah, Masjid Agung An-Nur di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir di Tanjung Senai, mulai digunakan kembali untuk ibadah pasca dilakukannya renovasi.

Pasca renovasi yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir, di dalam Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai ini ada replika Pintu Ka’bah dan Pintu Masjid Nabawi.

BACA JUGA:2 Bulan Gaji Belum Dibayar, Tenaga Honorer Pemkab Muara Enim Kalang Kabut Penuhi Kebutuhan Hidup


Gusti Ali, Ketua Pengurus Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, Ogan Ilir, Selasa (12/3/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Selain itu, ornamen-ornamen Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai diwarnai dengan kuning keemasan, mulai dari lampu hingga pintu masjid.

Ketua Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Gusti Ali mengatakan, mulai 1 Ramadan 1445 Hijriah, Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai digunakan kembali untuk aktivitas ibadah, terkhusus di bulan Ramadan hingga menyambut Idulfitri 1445 Hijriah.

Masyarakat umum dapat melaksanakan salat fardu berjama’ah dan salat sunah Tarawih berjema’ah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai milik Pemkab Ogan Ilir ini.

Pasca renovasi, Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai telah dilengkapi dengan pendingin ruangan atau air conditioner (ac) sebanyak delapan unit.

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Pedagang Kurma di Palembang Kebanjiran Pembeli


Ornamen Pintu Ka’bah di Masjid Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, Ogan Ilir, Selasa (12/3/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Pendingin ruangan berukuran besar berada di setiap pojok ruangan Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, sehingga salat akan lebih khusyuk dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv