Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024 dengan Kemenangan Telak atas Laos

Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024 dengan Kemenangan Telak atas Laos

Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024 dengan Kemenangan Telak atas Laos--ig.com/@timnas

BACA JUGA:Usai Menang Atas Timnas Filipina, Pelatih Timnas U-16 Ubah Formasi Dan Taktik Jelang Laga Terakhir

Setelah unggul, Indonesia semakin intens menekan pertahanan Laos. Pada menit ke-37, Josh Holong Junior mencetak gol ketiga untuk Indonesia melalui sundulan setelah menerima umpan dari Tristan. 

Pada tambahan waktu babak pertama, I Putu Panji Apriawan mencetak gol keempat untuk Indonesia melalui sundulan kepala setelah menerima lemparan ke dalam dari Fabio Azkairawan. Kedudukan 4-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di Laga Babak Kedua

Mengawali babak kedua, pelatih Nova Arianto melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Fadly Alberto Hengga menggantikan Dafa Zaidan El Fikri. Sementara di kubu Laos, Phisith Orr digantikan oleh Thatsaphone Khamphanith. Meski sudah unggul tiga gol, Indonesia tetap bermain menyerang dan terus menekan pertahanan Laos.

BACA JUGA: Razia Truk ODOL di Jalur Lintas Timur Palembang-Pangkalan Balai, 15 Kendaraan Ditilang!

Pada menit ke-51, Gholy sebenarnya berhasil menjebol gawang Laos melalui tendangan bebas, namun gol tersebut dianulir karena terjadi offside. Gol kelima Indonesia akhirnya tercipta melalui Josh yang mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari Daniel Alfrido pada menit ke-56.

Setelah pertandingan berjalan sekitar sejam, Nova Arianto kembali melakukan pergantian pemain. Mochammad Mierza Firjatullah dan Algazani Dwi Sugandi masuk menggantikan Gholy dan Tristan.

Pergantian pemain lainnya adalah Dimas Gandrung Satya Hariyono menggantikan Nazriel Alfaro Syahdan, serta kiper M. Ichsan yang digantikan oleh Dafa Al Gasemi Setiawarman.

Mierza, pemain yang baru saja masuk dari bangku cadangan, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78 setelah menerima operan dari Josh. Dengan tembakan yang tak bisa dihalau oleh kiper Laos, Mierza mencetak gol keenam untuk Indonesia, yang juga merupakan gol keempatnya dalam tiga pertandingan di Piala AFF U-16 2024 ini.

BACA JUGA: Pegawai Koperasi Ditemukan Tewas Terkubur karena Tagih Utang, Pengamat Hukum: Pembunuhan Berencana

Meskipun tertinggal jauh, Laos tidak putus asa dan terus mencoba mencetak gol. Mereka beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Indonesia, namun hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedudukan 6-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber