Hasil Laga Timnas U-16 Indonesia Raih Kemenangan Perdana AFF U-16 2024 Usai Menang Atas Singapura 3-0

Hasil Laga Timnas U-16 Indonesia Raih Kemenangan Perdana AFF U-16 2024 Usai Menang Atas Singapura 3-0

Timnas U-16 Indonesia Raih Kemenangan Perdana AFF U-16 2024 Usai Menang Atas Singapura 3-0--Foto : [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Timnas U-16 Indonesia meraih poin penuh dalam laga pertama Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024, yang sebelumnya dikenal sebagai Piala AFF U-16, pada Jumat, 21 Juni 2024.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, ini berakhir dengan skor telak 3-0 atas Singapura.

Tiga gol tanpa balas Garuda Muda berhasil dicetak oleh kaki para pemain timnas Indonesia yaitu, Mierza pada menit ke-35, Evandra Floresta pada menit ke-59, dan Alberto Hengga pada menit ke-87. Kemenangan ini tentunya menjadi debut manis bagi Nova Arianto sebagai pelatih kepala timnas U-16.

Sebelumnya, mantan pemain Persib Bandung tersebut mengemban tugas yang di tunjuk langsung oleh ketua PSSI untuk menangani timnas Garuda muda yang sebelumnya menjabat asisten pelatih Shin Tae-yong di tim senior.

BACA JUGA:Misi Juara di Euro 2024 : Berikut 5 Pemain Dengan Bayaran Termahal Di Skuad Timnas Prancis Euro 2024

 

Jalankan Laga Babak Pertama : Awal yang Menjanjikan

Laga babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Timnas U-16 Indonesia. Mierza menjadi pencetak gol tunggal sementara pada menit ke-35. Berawal dari lemparan jauh Fabio Azka, bola disambut oleh penyerang sayap asal klub Dewa United tersebut dengan sundulan yang tak mampu dibendung kiper Singapura, Jarec NG.

Timnas U-16 Indonesia terus menggempur pertahanan para pemain Singapura sepanjang jalannya laga di babak pertama. Di Sisi kiri yang dihuni Mierza dan Mathew Baker menjadikan kedua pemain tersebut sebagai poros serangan Garuda Muda. Beberapa kali peluang tercipta dari kedua pemain tersebut, namun sayang penyelesaian akhirnya masih belum maksimal.

Peluang emas pertama Indonesia tercipta pada menit ke-23. Nazriel yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jarec NG, Namun sang pemain tak mampu memaksimalkannya dengan baik. Tendangan kerasnya melebar dari sisi kanan gawang Singapura yang di jaga Jarec Ng.

BACA JUGA:Pesona Olahraga Berkuda Dari Hobi hingga Prestasi di Dunia Equestrian

Singapura mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan penalti menyusul pelanggaran handball yang dilakukan kapten Putu Panji pada menit ke-28. Beruntung bagi timnas Indonesia mempunyai penjaga gawang yang baik, Nathan Mao yang menjadi eksekutor berhasil gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan sang kapten timnas Singapura itu sukses ditepis oleh kiper M Ichsan.

Indonesia sempat mencetak gol pada menit ke-35 melalui Mierza, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena dia dianggap lebih dulu berdiri dalam posisi offside sebelum melakukan tendangan. Namun, Mierza akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39. Skor 1-0 pun untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga turun minum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber