Ini Alasan Mengapa Dianjurkan untuk Konsumsi Telur Rebus Setengah Matang, Nutrisi Lebih Banyak?

Ini Alasan Mengapa Dianjurkan untuk Konsumsi Telur Rebus Setengah Matang, Nutrisi Lebih Banyak?

Dianjurkan untuk Konsumsi Telur Rebus Setengah Matang--Source Gambar: idn times

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Telur adalah salah satu bahan makanan paling populer di seluruh dunia. Kaya nutrisi dan sangat serbaguna, Telur bisa dimakan dengan berbagai cara, termasuk direbus setengah matang. Telur setengah matang adalah Telur yang dimasak hingga kuning telurnya setengah matang dan putihnya matang sempurna.

Mau tau apa saja manfaatnya manfaatnya simak pada artikel ini, Kami mengeksplorasi manfaat kesehatan dari telur rebus.

1.Sumber protein berkualitas tinggi

Telur setengah matang mengandung protein berkualitas tinggi. Protein adalah nutrisi penting yang berperan dalam membangun dan memelihara jaringan tubuh, termasuk otot, tulang, dan kulit. Telur rebus merupakan sumber protein yang mudah dicerna oleh tubuh manusia,sehingga dapat memberikan asupan protein yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan.

2. Kaya vitamin dan mineral

Telur rebus lunak mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan tubuh. Telur mengandung vitamin A, D, E, vitamin B12, vitamin B6, asam folat dan riboflavin. Selain itu, telur juga mengandung mineral penting seperti zat besi,dan selenium. Vitamin dan mineral ini berperan dalam menjaga kesehatan tulang, sistem imun, dan berbagai proses metabolisme dalam tubuh.

BACA JUGA:Jeonnam Menang Lawan Gimcheon, Asnawai jadi Starter di Liga Korea tersebut

BACA JUGA:Wow! Ternyata Ada Pantai Tersembunyi Di Empat Lawang Sumsel

3. Meningkatkan kesehatan otak

Telur rebus lunak mengandung kolin yang penting untuk fungsi otak yang optimal.membantu membentuk dan memelihara membran sel otak serta berperan dalam produksi neurotransmitter yang penting untuk komunikasi antar sel saraf. Dengan mengonsumsi telur setengah matang, Anda dapat mendukung kesehatan otak secara positif.

4. Menjaga kesehatan mata

Telur rebus lunak mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata. Antioksidan ini membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV. Dengan rutin mengkonsumsi telur rebus lunak, Anda dapat menjaga kesehatan mata dan terhindar dari risiko penyakit mata terkait usia seperti degenerasi makula.

5. Membantu menurunkan berat badan

Telur rebus lunak merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Telur adalah sumber protein yang sangat baik, dan makanan berprotein tinggi dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Saat Anda merasa lebih kenyang, Anda cenderung makan lebih sedikit, yang membantu mengatur nafsu makan dan mengurangi asupan kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber