Usai Idul Fitri, Sejumlah Bahan Pangan di Pasar Kota Palembang Relatif Turun

Usai Idul Fitri, Sejumlah Bahan Pangan di Pasar Kota Palembang Relatif Turun

Usai Idulfitri, Sejumlah Bahan Pangan di Pasar Kota Palembang Relatif Turun--Foto : PALTV/Hafid Zainul

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Usai Idulfitri 1445 Hijriah, harga sejumlah bahan pangan di pasaran kota Palembang mulai mengalami penurunan.

Salah satu pedagang sembako di Pasar KM 12 Palembang, Aldo mengatakan, harga beras premium kini turun ke angka Rp14.000 per kilogram dari sebelumnya sempat di angka Rp17.000 per kilogram, kemudian harga telur ayam ras kini di angka Rp25.000 per kilogram dari sebelumnya di angka Rp32.000 per kilogram, dan minyak goreng di angka Rp15.000 dari harga sebelumnya di angka Rp17.000 per kilogram.

“Alhamdulillah kalau untuk harga beras sudah berangsur turun, ya. Sudah 14 ribu Rupiah yang jenis beras premium per kilogram. Telur juga harganya sudah stabil di harga 25 ribu Rupiah. Kalau minyak goreng harganya masih normal di kisaran harga 15 sampai 16 ribu Rupiah,” ucap salah satu pedagang sembako di Pasar KM 12 Palembang, Aldo.


Aldo, pedagang sembako di Pasar KM 12 Palembang--Foto : PALTV - Hafid

Hal senada turut disampaikan oleh pedagang sembako di Pasar Sekip Ujung Palembang, Diana, harga sembako seperti beras premium, telur ayam ras, dan minyak goreng mulai mengalami penurunan pasca Idulfitri.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Palembang Dibuka Bulan Mei ini, Segera Tenaga Honorer Persiapankan Diri

“Harga beras masih 15 ribu Rupiah per kilogram, seperti merk beras premium Patin, Koki, dan Selancar. Kalau telur harganya agak turun mulai dari 25 sampai 26 ribu Rupiah per kilogram. Minyak goreng juga sama,” ucap pedagang sembako di Pasar Sekip Ujung Palembang, Diana.


Diana, pedagang sembako di Pasar Sekip Ujung Palembang--Foto : PALTV/Hafid Zainul

Meski sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat sudah kembali normal setelah sempat meroket pada saat Idulfitri 1445 Hijriah, para pedagang sembako mengaku penjualan masih lesu dan keberadaan stok sembako masih dibatasi.

“Sebenarnya harga bahan pangan tidak bisa diprediksi, kadang turun, kadang juga naik. Sekarang kan habis lebaran, banyak barang yang belum masuk. Seminggu ini sepi,” ujar Diana.

Selain beras premium, telur ayam ras, dan minyak goreng, harga daging sapi masih stabil di angka Rp150.000 per kilogramnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id